Dalam era globalisasi yang semakin berkembang pesat, digitalisasi menjadi faktor utama yang mendorong transformasi di berbagai sektor, termasuk pemerintahan. Buku ini hadir untuk memberikan wawasan dan pemahaman mendalam tentang bagaimana digitalisasi mampu mengubah tata kelola pemerintahan, meningkatkan efisiensi, serta memperkuat transparansi dan akuntabilitas publik. Melalui digitalisasi, p…
Buku ini merupakan buku teks yang mana terdiri dari enam bagian yang disusun secara sistematis. Susunan diawali dengan penjelasan awal tentang perilaku kerjasama antar individu, konsep dan praktis kerjasama dilembaga informasi, lalu diikuti oleh pengalaman informasi dan pengerucut pada analisis. lalu ditutup dengan refleksi atas fenomena kerja sama lembaga informasi. berbekal dari observasi dan…
Kegiatan Librarian Talks atau Libtalk merupakan kegiatan yang mempromosikan layanan referensi Perpustakaan Nasional dalam bentuk diskusi santai. Libtalks menjadi kendaraan Pusat Jasa Informasi Perpustakaan dan Pengelolaan Naskah Nusantara untuk mengembangkan layanan referensi di Indonesia. Hal ini tergambar melalui pemilihan materi dalam Libtalk. Pada bulan Oktober 2021, diselenggarakan Libt…
Buku Materi Pokok (BMP) PUST4104 Layanan Perpustakaan ini, berisi pokok bahasan yang berkaitan dengan dasar-dasar layanan perpustakaan, layanan sirkulasi bahan pustaka, layanan referensi, layanan literatur, pendidikan pemustaka, promosi layanan perpustakaan dan pengembangan minat baca, peningkatan kualitas layanan perpustakaan, serta kerjasama antarperpustakaan dalam pelayanan informasi dan …
Saat ini, banyak dijumpai para pelaku bisnis yang hanya fokus berjualan saja. Padahal, jika mereka menerapkan strategi pelayanan, tentunya akan meningkatkan income mereka dua sampai tiga kali lipat dari sebelumnya. Dalam buku ini, Anda akan mempelajari bagaimana memiliki bisnis yang bukan hanya sekadar jualan. Dengan menggunakan beberapa contoh dan analogi yang sederhana, para pelaku bisnis dia…
Standar ini memberikan panduan untuk merencanakan, mendesain, mengembangkan, menerapkan, memelihara, dan meningkatkan sistem transaksi perdagangan elektronik antara bisnis ke konsumen (B2C ECT) yang efektif dan efisien dalam organisasi. Standar ini berlaku untuk organisasi apapun yang terlibat dalam, atau merencanakan untuk terlibat dalam, transaksi perdagangan elektronik antara bisnis ke ko…
Dengan perekonomian-perekonomian global berubah begitu cepat, kita boleh dibilang tidak siap menghadapi permintaan layanan yang datang siang dan malam dari seluruh dunia. Kita menjanjikan kepuasan kepada pelanggan kita, lalu membiarkan politik internal dan metode-metode yang tidak efisien menjegal kemampuan kita untuk memenuhi janji itu. Dengan layanan menjadi bagian yang begitu penting dari ke…
Buku Manajemen Diklat Pelayanan Kesehatan di Rumah Sakit diterbitkan dengan tujuan memberikan penjelasan mengenai pentingnya merancang model diklat sesuai kebutuhan rumah sakit dalam rangka meningkatkan kinerja rumah sakit. Buku ini terdiri dari 4 bab, bab pertama memuat tentang pengantar kepemimpinan, selanjutnya pada bab dua berisi konsep manajemen organisasi, bab tiga berisi tentang mana…