Buku ini memberikan informasi tentang pengenalan model-model pembelajaran yang dapat digunakan serta studi kasus di beberapa negara seperti Amerika Bagian Utara, Asia dan Afrika.
CD ini berisi lima berkas tentang buku guru & siswa, penilaian otentik, RPP, Silabus, dan regulasi pemerintah.
Proses pembelajaran atau pengajaran kelas interaktif merupakan empat variabel interaksi yaitu, pertama variabel pertanda, berupa pendidik. dsb.
Buku ini memberikan penjelasan mengenai aspek aspek pembelajaran, pemecahan masalah, dan seterusnya.
Buku ini memberikan penjelasan mengenai proses pembelajaran, kurikulum, teknik manajemen kelas, pengalaman sosial di ruangan kelas, sosialisasi dan pendidikan double track, sudut pandang anak-anak terhadap tujuan kelas, dan iklim kelas.
Buku ini dipersiapkan sebagai bahan kajian bagi para akademisi, praktisi dan pimpinan lembaga pendidikan.
Pembelajaran merupakan suatu sistem instruksional yang mengacu pada seperangkat komponen yang saling bergantung satu sama lain untuk mencapai tujuan.
Buku ini untuk memberikan semacam pedoman dan panduan bagi para guru bagaimana cara mengajar yang baik dan tepat sesuai dengan metode dan strateginya.
Buku ini berisi wawasan profesi dan etika pengajaran serta petunjuk praktis tentang pelaksanaan pengajaran mikro dan uraian beberapa keterampilan dasar mengajar yang perlu dilatihkan dalam pegajaran serta beberapa strategi aktif yang perlu digunakan oleh praktikan dalam memvariasikan kegiatan pembelajaran, khususnya dalam penerapan strategi pembelajaran.