Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Perbandingan pembelajaran ilmu pengetahuan sosial di sekolah dasar dalam kurikulum merdeka dan mancanegara
Penanda Bagikan

Text

Perbandingan pembelajaran ilmu pengetahuan sosial di sekolah dasar dalam kurikulum merdeka dan mancanegara

Otib Satibi Hidayat - Nama Orang; Iis Nurasiah - Nama Orang;

Materi buku ini ditulis untuk memberikan perluasan akses dan pengembangan pengetahuan hakikat pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) di sekolah dasar bagi mahasiswa Pendidikan Guru Sekolah Dasar & Sekolah Pascasarjana khususnya pada program studi Magister Pendidikan Dasar Universitas Negeri Jakarta.

Penulisan buku ini berdasar pada argumentasi ilmiah terletak pada susbtansi materi Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS) secara umum yang bersifat dinamis, ekologis, dan dekat dengan kehidupan manusia di manapun berada. Berbagai pendekatan pendidikan telah banyak diupayakan dalam sistem persekolahan untuk menghadirkan sikap kesadaran dan peduli lingkungan sejak dini kepada peserta didik, mengingat tantangan permasalahan global pada aspek kehidupan sosial sungguh komprehensif dan komplikated. Seperti isu pemanasan global, perubahan iklim, pertumbuhan penduduk manusia, perubahan etika moral, pola transaksi ekonomi/perdagangan kontemporer dan berbagai peristiwa akibat ulah manusia yang sangat mempengaruhi alam dan keberlangsungannya.


Ketersediaan
#
My Library (Rak Karya Dosen UMMI) 372.89 OTI p
PU17904
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
372.89 OTI p
Penerbit
Depok : Semesta Irfani Mandiri., 2024
Deskripsi Fisik
xix, 389 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-8768-02-8
Klasifikasi
372.89
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subjek
Sistem Pendidikan
Pendidikan dasar
Ilmu pengetahuan sosial
Kurikulum merdeka
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Otib Satibi Hidayat, Iis Nurasiah, editor, Yesi, Yosi Wulandari, Fajar
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?