Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Ditapis dengan

  • Tahun Penerbitan
  • Ketersediaan
  • Lampiran
  • Tipe Koleksi
    Lihat Lebih Banyak
  • Format Fisik Dokumen
    Lihat Lebih Banyak
  • Lokasi
    Lihat Lebih Banyak
  • Bahasa
    Lihat Lebih Banyak
Ditemukan 27 dari pencarian Anda melalui kata kunci: subject="Strategi pembelajaran...
cover
Panduan pelatihan untuk pengembangan sekolah
Komentar Bagikan
Vincent P. CostaArief RachmanAchmad Riyanti dkk

Buku panduan ini berisi tentang program-program pembelajaran yang kiranya dapat digunakan para peserta pelatihan membantu sekolah dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi agar sekolah dapat meningkatkan efektifitas dalam memberikan peluang pendidikan kepada generasi muda di negeri ini. Dengan mengikuti panduan ini, para peserta akan diarahkan untuk dapt memecahkan masalah-masalah dan mene…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xiv, 275 . ; 21 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 VIN p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi pembelajaran pendidikan jasmani
Komentar Bagikan
Dicky Tri JuniarCucu Hidayat

Buku-buku pembelajaran secara umum sangat banyak dan dibutuhkan terhadap pendalaman ilmu pengetahuan atau menjadi pedoman implementasi bagi guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengajar. Namun, buku-buku strategi mengajar khususnya pada bidang Pendidikan Jasmani dan Olahraga di Indonesia ini bisa diklasifikasikan masih terbatas sehingga penulis menetapkan penyusunan buku ini sebagai tujuan …

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-02-1184-3
Deskripsi Fisik
xiv, 164 hlm. : ilus. : bib. ; 20 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
796.07 CUC s
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi pembelajaran atletik
Komentar Bagikan
Fransiskus Sales

Olahraga atletik merupakan induk dari semua cabang olahraga “yang biasa disebut dengan “Atletic is a Mother or Atletic is a Root” artinya semua gerakan-gerakan dasar yang terdapat pada semua kecabangan olahraga, adalah gerakan-gerakan dasar dari atletik, yaitu jalan, lari, lompat dan lempar. Juga terdapat nomor perlombaan khusus seperti; jalan cepat, lari halangan rintang dan lari lintas …

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-02-3969-4
Deskripsi Fisik
xii, 136 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
796 FRA s
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Tpack dalam strategi pembelajaran flipped classroom
Komentar Bagikan
Tengku Muhammad SahudraCut Rafika Firdaus dkk

Strategi pembelajaran ialah cara yang dipakai untuk memilih aktivitas pembelajaran yang nantinya dipakai untuk proses pembelajaran (Zainal, 2013). Stratagi pembelajaran terdiri dari semua komponen materi pelajaran dan prosedur aktivitas belajar yang dipakai pengajar untuk memberikan bantuan kepada siswa agar tujuan pembelajaran yang sudah ditentukan bisa tercapai. Ismail SM (2008) menjelaskan b…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-02-6468-9
Deskripsi Fisik
vi, 98 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 TEN t
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Learning media for beginners
Komentar Bagikan
Galuh Catur Wisnu PrabowoFresti Hendriani

Dengan semakin majunya teknologi dan sistem informasi mengharuskan pemerhati pendidikan, yakni di dalamnya termasuk guru dan dosen, berbenah untuk menghadapi tantangan global. Dalam menyampaikan materi atau konten dalam suatu pembelajaran, media pembelajaran memberi dampak signifikan khususnya dalam menarik minat belajar. Buku ini dibuat bagi siapa saja yang tertarik dalam dunia belajar dan me…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-5584-90-9
Deskripsi Fisik
xii, 82 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 GAL l
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pembelajaran berbasis kemampuan berpikir tingkat tinggi (high order thinking …
Komentar Bagikan
Hardi TambunanToman Sony Tambunan

Buku ini berjudul ”Pembelajaran Berbasis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (High Order Thinking Skill)”, yang memiliki makna bahwa metode pembelajaran dalam konteks pendidikan global diharapkan dapat mendukung tujuan pendidikan untuk meningkatkan: Keterampilan untuk Belajar (Learning Skill), Keterampilan untuk Hidup (Life Skill), dan Keterampilan Literasi. Tujuan pembelajaran dalam mendukun…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-5584-78-7
Deskripsi Fisik
xii, 194 hlm. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 HAR p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pembelajaran era 4.0 : integrasi penguatan pendidikan karakter, keterampilan…
Komentar Bagikan
Hendra Kurniawan

Pendidikan saat ini dihadapkan dengan tantangan besar abad 21. Suatu era yang dinamai Revolusi Industri 4.0 bercirikan serba digitalisasi, teknologi multifungsi, hingga hadirnya kecerdasan buatan (artificial intelligence). Hal ini telah mendobrak zona kemapanan manusia yang selama ini dibangun, termasuk dalam dunia pendidikan. Situasi disrupsi menuntut kebaruan praktik pendidikan yang dalam buk…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-5584-57-2
Deskripsi Fisik
x, 180 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 HEN p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi pembelajaran inovatif : kiat menjadi pendidik yang inspiratif
Komentar Bagikan
Cahyo Apri Setiaji

Tidak bisa dipungkiri bahwa pendidik memiliki peran yang sangat strategis dalam setiap proses pembelajaran. Berhasil atau gagalnya proses pembelajaran paling banyak disebabkan oleh faktor pendidik. Pendidik sebagai nahkoda atau pemimpin dalam proses pembelajaran tentunya dituntut untuk memiliki berbagai keterampilan khususnya dalam menyajikan proses pembelajaran di dalam kelas. Semakin terampil…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-228-166-0
Deskripsi Fisik
xiv, 230 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 CAH s
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Rancangan sistem pembelajaran
Komentar Bagikan
Herpratiwi

Buku ini berisi: 1) pendekatan sistem dalam pembelajaran 2) perencanaan pembelajaran 3) model desain sistem pembelajaran 4) merancang analisis kebutuhan 5) melakukan analisis pembelajaran 6) mengidentifikasi perilaku dan karakteristik awal peserta didik 7) merumuskan tujuan pembelajaran 8) menyusun tes acuan patokan 9) mengembangkan strategi pembelajaran 10) mengembangkan dan memilih bahan pemb…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-228-126-4
Deskripsi Fisik
xi, 214 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 HER r
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi pembelajaran aktif
Komentar Bagikan
Frida DestiniIka Wulandari Utamining TiasFadhilah Khairani

Suatu proses pembelajaran diperlukan strategi pembelajaran untuk mempermudah peserta didik menyerap materi yang diajarkan serta mendapatkan informasi dari proses pembelajaran. Keberhasilan pembelajaran menjadi lebih efektif apabila sebagai seorang pendidik dapat mengemas strategi pembelajaran dengan baik. Strategi pembelajaran aktif yaitu segala bentuk pembelajaran yang memungkinkan peserta did…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-5334-24-0
Deskripsi Fisik
xii, 60 hlm. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 IKA s
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Belajar dan pembelajaran
Komentar Bagikan
Nelly AstutiRiswanti RiniFrida Destini

Suatu proses pembelajaran diperlukan strategi pembelajaran untuk mempermudah peserta didik menyerap materi yang diajarkan serta mendapatkan informasi dari proses pembelajaran. Keberhasilan pembelajaran menjadi lebih efektif apabila sebagai seorang pendidik dapat mengemas strategi pembelajaran dengan baik. Strategi pembelajaran aktif yaitu segala bentuk pembelajaran yang memungkinkan peserta did…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-5334-26-4
Deskripsi Fisik
xiv, 114 hlm. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 NEL b
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pembelajaran remedial dan pengayaan
Komentar Bagikan
Muhammad Mona AdhaOtoni Zai

Buku pembelajaran remedial merupakan buku belajar yang sangat disarankan kepada guru untuk dijadikan sebagai panduan dalam melaksanakan remedial khususnya pada jenjang Sekolah Dasar sampai pada Sekolah Menengah Atas. Pembelajaran remedial merupakan suatu kegiatan belajar yang diberikan kepada siswa khususnya yang belum menguasai pelajaran dengan baik. Buku ini telah mengkaji secara spesifik kh…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-5334-22-6
Deskripsi Fisik
x, 131 hlm. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 MUH p
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model pembelajaran sentra : implementasi di lembaga pendidikan anak usia dini
Komentar Bagikan
Renti Oktaria

Medan magnet telah banyak dikaji dalam bidang fisika. Pengetahuan dasar medan magnet secara fisika dijelaskan walaupun tidak terlalu detail. Medan magnet yang diberikan pada partikel bermuatan yang bergerak maka akan menimbulkan gaya magnet pada partikel tersebut. Atas dasar hal tersebut maka penulis mencoba mengungkap pengaruh medan magnet terhadap kehidupan mikroba. Pengujian medan magnet te…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-5334-14-1
Deskripsi Fisik
xii, 70 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 REN m
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Perencanaan dan strategi pembelajaran matematika
Komentar Bagikan
H. M. Ali Hamzah, Muhlisrarini

Ketika diketahui bahwa para siswa tidak mendapatkan nilai yang memadai dari hasil evaluasi sekolah, maka beberapa pertanyaan muncul dalam benak para pendidik, dimanakah letak kesalahan dalam proses pembelajaran? Ada beberapa faktor yang memerlukan kembali penataan ulang pembelajaran seperti desain sistem pendidikan dan strateginya, bobot evaluasi, teori belajar yang mendung sampai pada faktor f…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 2.
ISBN/ISSN
978-979-769-576-7
Deskripsi Fisik
xxi, 371 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
510.7 ALI p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Shortcut to genius : belajar lebih sedikit, tahu lebih banyak, dan bebas stres!
Komentar Bagikan
Susanto Windura

Belajar sedikit, tidak tahu apa-apa Belajar banyak, hanya tahu sedikit Belajar lebih banyak, tetap hanya tahu sedikit Apa yang salah? Apa solusinya? Buku ini wajib dimiliki para orang tua, guru, dan Anda yang pernah mengeluh atau-bahkan-sudah putus asa melihat beban belajar anak Anda yang sangat banyak. Solusi yang ditawarkan buku ini akan memberikan daya ungkit bagi anak dan siswa Anda u…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-02-0455-0
Deskripsi Fisik
x, 166 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.30281 SUS s
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi pembelajaran edu tainment berbasis karakter
Komentar Bagikan
Erwin Widiasworo

Pembelajaran merupakan proses interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar. Komponen utuma dalam sebuah pembelajaran adalah peserta didik yang berkedudukan sebagai subjek belajar dan guru sebagai fasilitator pembelajaran. Komponen lain yaitu materi, metode pembelajaran, sumber belajar, serta sarana dan prasarana yang digunakan. Berbagai komponen terse…

Edisi
-
ISBN/ISSN
978-602-313-253-9
Deskripsi Fisik
224 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 ERW s
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi Pembelajaran Di SD
Komentar Bagikan
Sri Anitah W

Materi mata kuliah ini membekali mahasiswa dengan wawasan dan kemampuan mengelola pembelajaran di sd.

Edisi
Ed. 1.
ISBN/ISSN
979-011-094-4
Deskripsi Fisik
ill, 612 hlm. ; 21 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
372.004 SRI
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model-Model, Media, dan Strategi Pembelajaran Konstektual (Inovatif)
Komentar Bagikan
Zainal Aqib

Buku ini memberikan informasi tentang model-model pembelajaran, pengembangan model pembelajran yang efektif, model-model pembelajaran CTL, media pembelajaran dan juga tentang strategi pembelajaran.

Edisi
-
ISBN/ISSN
978-979-077-671-5
Deskripsi Fisik
viii, 144 hlm. ; 20 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 ZAI m
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi Kognitif dalam Proses Pembelajaran
Komentar Bagikan
Mohamad Surya

Buku ini memberikan penjelasan mengenai strategi kognitif sebagai prosedur mental yang digunakan untuk mencapai tujuan kognitif mulai dari yang naluriah seperti penginderaan sampai pada jenjang kognitif yang lebih tinggi yaitu pengamatan, menyimpan, dan mengingat , imajinasi dan berpikir.

Edisi
cet.1
ISBN/ISSN
978-602-289-157-4
Deskripsi Fisik
xii, 232 hlm. ; 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
370.152 3 ABD s
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
One Minute before Teaching
Komentar Bagikan
Anang

Membaca buku one minute before teaching , kita seperti tengah bertamasya dengan asyiknya dunia mengajar, menjelajahi mulianya tugas seorang guru serta menikmati indahnya karakteristik anak didik.

Edisi
-
ISBN/ISSN
978-602-8361-91-0
Deskripsi Fisik
xvi, 127 hlm. ; 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
370 ANA o
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Teach Like Finland= Mengajar Seperti Finlandia: 33 Strategi Sederhana untuk K…
Komentar Bagikan
Timothy D. WalkerFransiskus Wicakso

Finlandia mengejutkan dunia ketika siswa-siswinya yang masih berusia 15 tahun berhasil mencatatakan skor teringgi PISA pada 2001. Buku ini memuat strategi dan anjuran yang sangat mudah dipraktikan dari sistem pendidikan kelas dunia.

Edisi
cet. 5
ISBN/ISSN
978-602-452-044-1
Deskripsi Fisik
xxi, 193 hlm. ; 22 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 TIM t
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi Pembelajaran
Komentar Bagikan
Hamruni

Buku strategi pembelajaran ini ditulis berlandaskan paradigma terbaru dalam bidang pendidikan yang berupaya mewujudkan proses pembelajaran yang humanis dan konstruktif.

Edisi
-
ISBN/ISSN
978-979-026-377-2
Deskripsi Fisik
viii, 190 hlm. ; 20,5 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
370 HAM s
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi Pembelajaran
Komentar Bagikan
Ngalimun

Pemakaian istilah strategi dimaksudkan sebagai daya upaya dalam menciptakan suatu sistem lingkungan yang memungkinkan terjadinya proses mengajar.

Edisi
-
ISBN/ISSN
978-602-60678-3-8
Deskripsi Fisik
xiv, 361 hlm. ; 21 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
370.7 NGA s
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi Pembelajaran Berorientasi Standar Proses Pendidikan
Komentar Bagikan
Wina Sanjaya

Buku ini menyajikan ragam strategi pembelajaran yang sesuai dengan standar proses pendidikan yang berlaku.

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
979-3925-73-6
Deskripsi Fisik
xvi, 294 hlm. ; 15 x 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 WIN s
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi Pembelajaran Pendidikan Jasmani : implementasi pada pembelajaran pen…
Komentar Bagikan
Ega Trisna Rahayu

Pendidikan jasmani adalah suatu proses pembelajaran melalui aktivitas jasmani yang didesain untuk meningkatkan kebugaran jasmani, mengembangkan keterampilan motorik, pengetahuan dan perilaku hidup sehat dan aktif, sikap sportif, dan kecerdasan emosi.

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-7825-97-0
Deskripsi Fisik
x, 262 hlm. ; 16 x 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 EGA s
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Perencanaan Dan Strategik Pembelajaran Matematika
Komentar Bagikan
Ali HamzahMuhlisrarini

Ketika diketahui bahwa para siswa tidak mendapatkan nilai yang memadai dari hasil evaluasi sekolah, maka beberapa pertanyaan muncul dalam benak para pendidik, dimanakah letak kesalahan dalam proses pembelajaran?

Edisi
Ed. 1 ; Cet. 2.
ISBN/ISSN
978-979-769-576-7
Deskripsi Fisik
xxii, 372 hlm. ; 24 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 ALI p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi Pembelajaran Berbasis Kompetensi
Komentar Bagikan
Marhnis Tamin

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
-
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 MAR s

Edisi
-
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
-
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 MAR s
Ketersediaan0
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?