Buku ini membahas tentang: pengertian dan pelaksanaan perkantoran modern; pelaksanaan pekerjaan kantor; teknik-teknik korespodensi; teknik pengarsipan surat (filling); tata cara penyelenggaraan rapat; tatat cara pembuatan laporan dan teknologi informasi untuk perkantoran modern.
Kegiatan operasional perkantoran dapat dilaksanakan dengan optimal jika didukung oleh administrasi dan berbagai kegiatan perkantoran lainnya.
Buku ini menjelaskan pengelolaan perkantoran beranjak dari kesadaran adanya perubahan dalam kehidupan perkantoran tersebut. Adapun buku ini memperbincangkan mulai dari pengertian dan fungsi manajemen perkantoran, unsur-unsur perkantoran, kebutuhan kantor terhadap informasi, sistem dalam lingkungan perkantoran, kegiatan perkantoran hingga manajemen kearsipan.
Tidak adanya atau tidak terlaksananya manajemen perkantoran dan sistem admiistratif pada sebuah instansi/kelembagaan/perusahaan merupakan suatu persoalan yang serius dan tidak bisa diabaikan begitu saja.
Seperti buku administrasi perkantoran yang lain, buku ini memandang pelaksanaan administrasi perkantoran melalui sudut pandang manajer.
Modul memahami prinsip-prinsip penyelenggaraan administrasi perkantoran untuk smk dan mak ini disusun berdasarkan spektrum 2008.
inilah buku panduan super lengkap dan mudah untuk menyusun laporan keuangan dalam bisnis. buku ini akan sangat membantu para akuntan perusahaan atau para mahasiswa dan pelajar dalam mengenal dan memperdalam pemahaman akan seluk beluk pencatatan keuangan perusahaan atau akuntansi perkantoran.