Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}

Ditapis dengan

  • Tahun Penerbitan
  • Ketersediaan
  • Lampiran
  • Tipe Koleksi
    Lihat Lebih Banyak
  • Format Fisik Dokumen
    Lihat Lebih Banyak
  • Lokasi
    Lihat Lebih Banyak
  • Bahasa
    Lihat Lebih Banyak
Ditemukan 221 dari pencarian Anda melalui kata kunci: subject="Belajar"
1 2 3 4 5 Hal. Akhir
cover
Pengembangan sumber dan media pembelajaran
Komentar Bagikan
Fenni Yuniasari

Media pembelajaran merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi tercapainya tujuan pembelajaran. Media pembelajaran terdiri berbagai bentuk dan pemanfaatannya tergantung kebutuhan. Tidak semua jenis media pembelajaran selalu cocok digunakan pada setiap materi pembelajaran. Pemilihan media pembelajaran juga memerlukan berbagai pertimbangan yang harus diperhatikan. Guru dituntut untuk selalu upg…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-5334-42-4
Deskripsi Fisik
xiv, 271 hlm. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 FEN p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Teknik forecasting skenario dan backcasting : menavigasi keterampilan berpiki…
Komentar Bagikan
SuhendarAri WidodoRini SolihatRiandi

Dalam dunia yang terus berubah, kemampuan berpikir masa depan dan strategis menjadi semakin penting. Buku ini hadir sebagai panduan praktis bagi pembaca, khususnya para guru untuk melatihkan keterampilan tersebut kepada siswa, terutama dalam menghadapi tantangan perubahan iklim. Dengan menyajikan tiga teknik utama-forecasting, skenario, dan backcasting-buku ini mengajak siswa untuk tidak hanya …

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-185-581-7
Deskripsi Fisik
vi, 148 hlm. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 SUH t
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pembelajaran digital
Komentar Bagikan
Munir

Buku ini menjelaskan proses belajar mengajar dengan mengedepankan pembelajaran digital bukan sekedar mengikuti tren global melainkan merupakan suatu langkah strategis di dalam upaya meningkatkan akses dan mutu layanan pendidikan. Model pembelajaran digital dan juga konten digital dikembangkan untuk mengatasi kesenjangan pendidikan dan untuk meningkatkan mutu pendidikan. Kompetensi digital diban…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-289-347-9
Deskripsi Fisik
xii, 212 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 MUN p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Evaluasi pembelajaran
Komentar Bagikan
Rina Febriana

Setiap manusia memiliki keinginan untuk mendapatkan hasil dari apa yang telah mereka kerjakan. Begitu juga dengan suatu pembelajaran yang ada di sekolah, umumnya bagi peserta didik, pendidik, dan orang tua. Masing-masing ingin mengetahui apa saja hasil belajar yang didapatkan melalui evaluasi pembelajaran. Evaluasi pembelajaran adalah pengamatan yang dilakukan oleh pendidikan terhadap hasil bel…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-444-597-3
Deskripsi Fisik
ix,194 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.144
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pembelajaran berbasis teknologi informasi dan komunikasi : mengembangkan prof…
Komentar Bagikan
RusmanDeni KurniawanCepi Riyana

Pembelajaran berbasis komputer (PBK), pembelajaran berbasis web (e-learning), pembelajaran berbantukan komputer (CAI), Pembelajaran berbasis Audio-Visual (AVA), dan pembelajaran berbasis multimedia merupakan bentuk pemanfaatanj teknologi informasi dan komunikasi yang dilaksanakan dalam dunia pendidikan dewasa ini. Seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi berikut infastrukt…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 6.
ISBN/ISSN
978-979-769-384-8
Deskripsi Fisik
xviii, 447 hlm. : ilus. : bib. : 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 RUS p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Micro teaching
Komentar Bagikan
Dessi SusantiArmiatiTri Kurniawati, dkk

Tugas mengajar bukanlah tugas yang mudah, tetapi memerlukan pemikiran dan tindakan yang profesional dari beberapa kegiatan yang saling berhubungan dalam bentuk satu kesatuan. Rangkaian kegiatan tersebut, yang dilakukan guru, terdiri dari tahap persiapan, pelaksanaan dan evaluasi. Mengingat tugas guru bukanlah suatu pekerjaan yang mudah, namun memerlukan berbagai pengetahuan dan keterampilan yan…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-383-144-9
Deskripsi Fisik
viii, 145 hlm. : ilus. : ind. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 DES m
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Digital mindset, menyiapkan generasi muda Indonesia menghadapi disrupsi tekno…
Komentar Bagikan
Richardus Eko IndrajitNoralia Purwa Yunita

Dengan berkembangnya ilmu pengetahuan dan teknologi pada zaman sekarang ini, Indonesia sebagai negara berkembang dituntut untuk mengikuti arus globalisasi dunia. oleh karena itu, Indonesia dituntut memiliki Digital Mindset. Pola pikir digital atau Digital Mindset bukan cuma tentang kemampuan mengoperasikan teknologi digital secara teknis, tetapi merupakan sikap dan Perilaku yang memiliki orient…

Edisi
Ed. 1.
ISBN/ISSN
978-623-01-0785-6
Deskripsi Fisik
vi, 138 hlm. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
370 NOR d
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Matematika berbasis IT : pengembangan media ajar menggunakan software camtasi…
Komentar Bagikan
Yetti ArianiYullys Helsa

Bangun ruang diketahui sebagai salah satu materi yang terdapat dalam mata pelajaran Matematika yang merupakan bentuk bangun tiga dimensi dengan batas-batas berbentuk bidang datar dan atau berbentuk bidang lengkung. Macam-macam bangun ruang yang dipelajari di sekolah dasar (SD) masih pada aspek bangun ruang sederhana, yakni kubus, balok, prisma, tabung, limas, dan kerucut. Materi bangun ruang…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-02-3393-7
Deskripsi Fisik
xii, 194 hlm. : ind. ; 25 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 YET m
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Panduan pelatihan untuk pengembangan sekolah
Komentar Bagikan
Vincent P. CostaArief RachmanAchmad Riyanti dkk

Buku panduan ini berisi tentang program-program pembelajaran yang kiranya dapat digunakan para peserta pelatihan membantu sekolah dalam memecahkan masalah-masalah yang dihadapi agar sekolah dapat meningkatkan efektifitas dalam memberikan peluang pendidikan kepada generasi muda di negeri ini. Dengan mengikuti panduan ini, para peserta akan diarahkan untuk dapt memecahkan masalah-masalah dan mene…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
xiv, 275 . ; 21 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 VIN p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Quantum learning : membiasakan belajar nyaman dan menyenangkan
Komentar Bagikan
Bobbi DePorterMike Hernacki

Isi buku Quantum learning ini berakar dari upaya Dr. Georgi Lozanov,seorang pendidik berkebangsaan Bulgaria bereksperimen dengan apa yang disebutnya sebagai suggestrology atau suggestopedia. Prinsipnya adalah bahwa sugesti dapat dan pasti memberikan sugesti positif ataupun negative. Beberapa teknik yang digunakannya untuk memberikan sugesti postif adalah mendudukkan murid secara nyaman,memasan…

Edisi
Cet. 7.
ISBN/ISSN
979-9452-00-7
Deskripsi Fisik
xxiv, 356 hlm. : ilus. : ind. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 DEP q
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Etnopedagogik wayang suku raga
Komentar Bagikan
Dyah LyesmayaBachrudin MusthafaDadang Sunendar

Wayang suku raga adalah identitas dan entitas dari Kota Sukabumi yang unik dan religius. Bentuk tokoh wayang Sukuraga yang menggambarkan tokoh pada kepla, khaki dan tangan merupakan bentuk kesadaran integritas manusia yang harus selalu memikirkan (kepala) melangkah (khaki) dan melakukan perbuatan (tangan) dalam mengambil tindakan/laku. Cerita dan pesan Wayang Sukuraga tidak memunculkan konflik …

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-7372-06-6
Deskripsi Fisik
ix, 134 hlm. : ilus. : bib. ; 20 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
370.1 DYA e
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Sistem pendidikan finlandia : belajar cara belajar
Komentar Bagikan
Ining IsaiyasRatih D Adiputri

Pendidikan di Finlandia dikenal sebagai sistem pendidikan terbaik di seluruh dunia. Sejak hasil ujian internasional Program Penilaian Pelajar Internasional keluar pada tahun 2000, Finlandia mendapat perhatian khusus dari seluruh dunia. Banyak hal seputar sistem pendidikan Finlandia yang mengundang tanya: Bagaimana negara kecil ini bisa sukses dalam tes PISA (Programme for International Stude…

Edisi
Cet. 5.
ISBN/ISSN
978-602-481-307-9
Deskripsi Fisik
x, 279 hlm. : ind. : ilus. : bib. ; 21 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 RAT s
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Proseding Seminar Nasional
Komentar Bagikan
Dyah Lyesmaya

Pembelajaran bahasa indonesia berkualitas di SD dalam perspektif kurikulum & edagogical content know ledge (pck)

Edisi
-
ISBN/ISSN
2442-2339
Deskripsi Fisik
iv, 203 hlm. ; 25,5 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
415 ARI p
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Panduan praktis pembelajaran daring dengan google clasroom dan google meet
Komentar Bagikan
Abdul Rohman

Semenjak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, pembelajaran di lembaga pendidikan serentak harus dilakukan secara daring atau online. Melihat adanya berbagai keterbatasan seperti fasilitas penunjang akademik dan keterampilan pendidik dalam mengoperasikan aplikasi pembelajaran daring atau online, Google Classroom dan Google Meet dapat menjadi solusi yang tepat. Fitur lengkap yang dimiliki aplikas…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-00-2593-8
Deskripsi Fisik
viii, 188 hlm. : ilus. : bib. ; 21 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.334 ABD p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model Pembelajaran bola voli untuk mahasiswa : sinoposis disertasi
Komentar Bagikan
Bachtiar

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menghasilkan dan menguji model pembelajaran bolavoli. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian pengembangan Research and Development (RnD) dari Borg and Gall. Subjek dalam penelitian ini adalah mahasiswa STKIP Bina Mutiara Program Studi PJKR untuk uji coba kelompok kecil 20 orang dan mahasiswa UMMI Sukabumi untuk uji coba kelomp…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
-
Deskripsi Fisik
49 hlm. : ilus. : bib. ; 22 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
796.325 BAC m
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Penyetaraan vertikal dengan pendekatan klasik dan item response theory : teor…
Komentar Bagikan
Anak Agung Purwa Antara

Penilaian yang dilakukan guru adalah kegiatan yang mencakup semua cara yang digunakan untuk menilai pencapaian hasil belajar siswa. Penilaian yang baik memerlukan data yang benar sehingga perlu didukung oleh proses pengukuran yang baik (Mardapi, 2008: 5). Salah satu bentuk program pengukuran yang telah dilakukan pemerintah adalah ujian nasional. Sekolah dapat pula menerapkan program pengukuran …

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-02-0755-6
Deskripsi Fisik
viii, 154 hlm. : ilus. : bib. ; 25 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.272 PUR p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi pembelajaran pendidikan jasmani
Komentar Bagikan
Dicky Tri JuniarCucu Hidayat

Buku-buku pembelajaran secara umum sangat banyak dan dibutuhkan terhadap pendalaman ilmu pengetahuan atau menjadi pedoman implementasi bagi guru dalam melaksanakan tugasnya sebagai pengajar. Namun, buku-buku strategi mengajar khususnya pada bidang Pendidikan Jasmani dan Olahraga di Indonesia ini bisa diklasifikasikan masih terbatas sehingga penulis menetapkan penyusunan buku ini sebagai tujuan …

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-02-1184-3
Deskripsi Fisik
xiv, 164 hlm. : ilus. : bib. ; 20 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
796.07 CUC s
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi pembelajaran atletik
Komentar Bagikan
Fransiskus Sales

Olahraga atletik merupakan induk dari semua cabang olahraga “yang biasa disebut dengan “Atletic is a Mother or Atletic is a Root” artinya semua gerakan-gerakan dasar yang terdapat pada semua kecabangan olahraga, adalah gerakan-gerakan dasar dari atletik, yaitu jalan, lari, lompat dan lempar. Juga terdapat nomor perlombaan khusus seperti; jalan cepat, lari halangan rintang dan lari lintas …

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-02-3969-4
Deskripsi Fisik
xii, 136 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
796 FRA s
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Panduan class dojo ceniga bali : menilik etnomatematika dengan teknologi
Komentar Bagikan
Ika Desi Budiarti

Pengintegrasian beragam teknologi informasi dan komunikasi dalam proses pembelajaran adalah salah satu bentuk penyesuaian pembelajaran dengan karakteristik siswa digital native. Pembelajaran bagi siswa digital native walaupun akan dapat terlaksana dengan baik dengan memanfaatkan teknologi, tetapi akan lebih baik lagi jika tidak hanya sekadar membentuk budaya baru dan melupakan budaya warisan ba…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-02-0696-2
Deskripsi Fisik
xii, 108 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
510.7 IKA p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pengantar matematika diskrit dan teori graf
Komentar Bagikan
Arif Munandar

Secara umum buku ini terbagi menjadi dua bagian, dan kedua bagian membahas mengenai teori dasar kombinatorika. Bagian pertama dari buku ini membahas mengenai prinsip-prisip perhitungan dasar seperti prinsip penjumlahan, perkalian, kombinasi, permutasi dan perhitungan peluang diskrit. Selanjutnya dibahas menengenai binomial newton dan prinsip sangkar burung beserta berbagai contoh penerapannya. …

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-02-5717-9
Deskripsi Fisik
viii, 224 hlm. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
510.7 ARI p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pembelajaran matematika era digitalisasi
Komentar Bagikan
AhmadWahyudin

Revolusi Industri 4.0 atau yang kita kenal dengan era digital identik dengan teknologi memberikan dampak yang cukup signifikan terhadap sistem pendidikan di Indonesia. Perubahan dalam sistem pendidikan tentunya akan berdampak pada kurikulum, peran pendidik, dan proses pembelajaran di kelas. Matematika merupakan bagian dari pelajaran yang ada dalam kurikulum, maka proses pembelajarannya harus me…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-02-6367-5
Deskripsi Fisik
xii, 370 hlm. : ind. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
510.7 AHM p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Tpack dalam strategi pembelajaran flipped classroom
Komentar Bagikan
Tengku Muhammad SahudraCut Rafika Firdaus dkk

Strategi pembelajaran ialah cara yang dipakai untuk memilih aktivitas pembelajaran yang nantinya dipakai untuk proses pembelajaran (Zainal, 2013). Stratagi pembelajaran terdiri dari semua komponen materi pelajaran dan prosedur aktivitas belajar yang dipakai pengajar untuk memberikan bantuan kepada siswa agar tujuan pembelajaran yang sudah ditentukan bisa tercapai. Ismail SM (2008) menjelaskan b…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-02-6468-9
Deskripsi Fisik
vi, 98 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 TEN t
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model discovery learning
Komentar Bagikan
SyamsidahJusniarRatnawati dkk

Melalui program-program experimental learning seperti model pembelajaran Discovery Learning (DL) berbasis kearifan lokal yang diintergasikan dengan MBKM yang fleksibel diharapkan akan dapat menfasilitasi mahasiswa mengembangkan potensinya sesuai dengan passion dan bakatnya, serta dapat meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills.. Pengenalan pada kearifan lokal merup…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-02-5744-5
Deskripsi Fisik
viii, 76 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 SYA m
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model pembelajaran inovasi
Komentar Bagikan
Khairina AfniMardiantiDewi Rulia Sitepu dkk

Model pembelajaran merupakan suatu pola yang diciptakan dalam merencanakan pembelajaran di kelas. Model pembelajaran dapat membantu proses pembelajaran menjadi lebih baik. Dengan adanya model pembelajaran proses pembelajaran dapat terpola dan terstruktur. Hasil belajar yang baik diciptakan dari proses pembelajaran yang baik pula. Proses belajar mengajar yang baik dapat dibantu dengan model pemb…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-02-5647-9
Deskripsi Fisik
x, 92 hlm. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 KHA m
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model-model pembelajaran inovatif untuk mata pelajaran MIPA
Komentar Bagikan
Alwi SmithZumrotus Sya’diyah

Model pembelajaran kooperatif pada prinsipnya memiliki perbedaan mendasar dengan pembelajaran kelompok. Terdapat unsur utama dalam pembelajaran kooperatif yang menjadikannya berbeda dengan pembelajaran kelompok pada umumnya. Pelaksanaan prinsip dasar pembelajaran kooperatif memungkinkan guru untuk mengelola kelas secara lebih efektif dan efisien. Pada proses pembelajaran menggunakan model koope…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-02-4728-6
Deskripsi Fisik
viii, 85 hlm. : bib. ; 20 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 ALW m
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model pembelajaran teams games tournament (TGT) dan JIGSAW melalui pendekatan…
Komentar Bagikan
FX. Agus Hariyanto

Peran model pembelajaran yang diadopsi Kurikulum 2013 dinilai mempunyai peran yang besar dalam dunia pendidik dalam melayani generasi zaman now. Pembelajaran perlu dirancang secara tepat untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah ditetapkan. Pembelajaran idealnya mengupayakan agar peserta didik setelah selesai belajar dapat memanfaatkan hasil-hasil pembelajaran sebagai bekal hidup dan berpa…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-209-916-6
Deskripsi Fisik
x, 122 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 AGU m
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Gaya belajar matematika : fokus pada pemecahan masalah matematik
Komentar Bagikan
Abdul Halim Fathani

Gaya belajar siswa merupakan sesuatu yang khas sekaligus unik. Buku –hasil riset ini, mendeskripsikan dan menganalisis gaya belajar siswa dalam menyelesaikan masalah matematik yang ditinjau dari tingkat kecenderungan multiple intelligences. Apa yang menjadi ‘temuan’ dalam kajian buku ini dapat memberikan ‘pencerahan’ baru bagi siswa dan guru atau siapa pun untuk memahami keragaman gay…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-228-826-3
Deskripsi Fisik
xxiv, 144 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
510.7 ABD g
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Belajar & pembelajaran pada bidang teknologi informasi
Komentar Bagikan
Dewa Gede Hendra Divayana

Buku ini digunakan sebagai bahan ajar untuk menunjang proses pembelajaran tingkat strata satu (S1) pada program studi Pendidikan Teknik Informatika. Kompetensi mahasiswa secara umum yang akan dicapai setelah mempelajari buku ajar ini adalah mampu memahami beberapa pengetahuan tentang Belajar dan Pembelajaran. Pengetahuan-pengetahuan tentang Belajar dan Pembelajaran yang dipelajari, secara khusu…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-5584-94-7
Deskripsi Fisik
x, 234 hlm. : ilus. : ind. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 DEW b
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pengajaran remedial
Komentar Bagikan
Hermi YanziNurhayati

Pengajaran Remedial diinisiasi dari konsep pembelajaran tuntas (Mastery Learning). Siswa dituntut untuk mencapai indikator capaian atau tujuan yang telah di tetapkan. Sisi lain kemampuan dan gaya belajar siswa sangatlah beragam. Membahas pembelajaran remedia tidak terlepas juga membahas pasangannya yaitu pembelajaran pengayaan. Antara pengajaraaan remedia dan pengayaan sama-sama memfasilitasi k…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-5334-28-8
Deskripsi Fisik
xii, 158 hlm. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
374.012 HER p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Learning media for beginners
Komentar Bagikan
Galuh Catur Wisnu PrabowoFresti Hendriani

Dengan semakin majunya teknologi dan sistem informasi mengharuskan pemerhati pendidikan, yakni di dalamnya termasuk guru dan dosen, berbenah untuk menghadapi tantangan global. Dalam menyampaikan materi atau konten dalam suatu pembelajaran, media pembelajaran memberi dampak signifikan khususnya dalam menarik minat belajar. Buku ini dibuat bagi siapa saja yang tertarik dalam dunia belajar dan me…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-5584-90-9
Deskripsi Fisik
xii, 82 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 GAL l
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pembelajaran berbasis kemampuan berpikir tingkat tinggi (high order thinking …
Komentar Bagikan
Hardi TambunanToman Sony Tambunan

Buku ini berjudul ”Pembelajaran Berbasis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (High Order Thinking Skill)”, yang memiliki makna bahwa metode pembelajaran dalam konteks pendidikan global diharapkan dapat mendukung tujuan pendidikan untuk meningkatkan: Keterampilan untuk Belajar (Learning Skill), Keterampilan untuk Hidup (Life Skill), dan Keterampilan Literasi. Tujuan pembelajaran dalam mendukun…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-5584-78-7
Deskripsi Fisik
xii, 194 hlm. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 HAR p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pembelajaran era 4.0 : integrasi penguatan pendidikan karakter, keterampilan…
Komentar Bagikan
Hendra Kurniawan

Pendidikan saat ini dihadapkan dengan tantangan besar abad 21. Suatu era yang dinamai Revolusi Industri 4.0 bercirikan serba digitalisasi, teknologi multifungsi, hingga hadirnya kecerdasan buatan (artificial intelligence). Hal ini telah mendobrak zona kemapanan manusia yang selama ini dibangun, termasuk dalam dunia pendidikan. Situasi disrupsi menuntut kebaruan praktik pendidikan yang dalam buk…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-5584-57-2
Deskripsi Fisik
x, 180 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 HEN p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model pembelajaran baca tulis tingkat permulaan untuk siswa SD kelas rendah
Komentar Bagikan
Dwi Yulianti

Model pembelajaran baca tulis tingkat permulaan dikelompokkan model pembelajaran baca tulis level 1, level 2 dan level 3. Model pembelajaran baca tulis tingkat permulaan level 1 adalah model pembelajaran baca tulis huruf. Model pembelajaran level 2 adalah model pembelajaran baca tulis suku kata, dan model pembelajaran level 3 adalah model pembelajaran baca tulis kata dari suku kata yang dibangu…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-228-658-0
Deskripsi Fisik
x, 45 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
372.41 DWI m
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model pembelajaran kooperatif : implementasi di SD
Komentar Bagikan
Nelly AstutiRapaniDewi Kartini NingsihVivi Triastuti

Seorang pendidik berkewajiban membimbing, mengarahkan, menghantarkan, dan mengembangkan potensi peserta didik seoptimal mungkin. Sebuah layanan pendidikan dapat dilaksanakan secara optimal tentu membutuhkan waktu dan proses pendidikan yang tepat dan benar. Hal tersebut yang menjadi perhatian utama buku ini. Buku ini berisi model pembelajaran kooperatif dan contoh penerapannya pada jenjang Sekol…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-228-638-2
Deskripsi Fisik
xii, 177 hlm. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 NEL m
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model pembelajaran multipel representasi : pembelajaran empat fase dengan lim…
Komentar Bagikan
Sunyono

Buku yang berjudul Model Pembelajaran Multipel Representasi ini merupakan buku hasil penelitian pengembangan yang telah penulis lakukan sejak Tahun 2009 hingga Tahun 2014. Pengembangan model pembelajaran tersebut didasarkan atas teori belajar konstruktivisme, teori pemerosesan informasi, teori duel coding, dan teori Schönborn–Anderson. Model pembelajaran ini dikembangkan dengan cara menginte…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-228-670-2
Deskripsi Fisik
x, 136 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 SUN m
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi pembelajaran inovatif : kiat menjadi pendidik yang inspiratif
Komentar Bagikan
Cahyo Apri Setiaji

Tidak bisa dipungkiri bahwa pendidik memiliki peran yang sangat strategis dalam setiap proses pembelajaran. Berhasil atau gagalnya proses pembelajaran paling banyak disebabkan oleh faktor pendidik. Pendidik sebagai nahkoda atau pemimpin dalam proses pembelajaran tentunya dituntut untuk memiliki berbagai keterampilan khususnya dalam menyajikan proses pembelajaran di dalam kelas. Semakin terampil…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-228-166-0
Deskripsi Fisik
xiv, 230 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 CAH s
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Dasar-dasar perancangan dan evaluasi pembelajaran edisi 2
Komentar Bagikan
Chansyanah Diawati

Asesmen pembelajaran merupakan suatu kesatuan penting dalam penyusunan program pembelajaran, selain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), bahan ajar, dan media pembelajaran. Indikator-indikator pencapaian kompetensi, baik indikator pengetahuan maupun indikator proses yang dikembangkan dalam RPP diukur ketercapaiannya menggunakan instrumen asesmen pembelajaran. Ketercapaian indikator-indikator…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-228-160-8
Deskripsi Fisik
ix, 149 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 CHA d
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Rancangan sistem pembelajaran
Komentar Bagikan
Herpratiwi

Buku ini berisi: 1) pendekatan sistem dalam pembelajaran 2) perencanaan pembelajaran 3) model desain sistem pembelajaran 4) merancang analisis kebutuhan 5) melakukan analisis pembelajaran 6) mengidentifikasi perilaku dan karakteristik awal peserta didik 7) merumuskan tujuan pembelajaran 8) menyusun tes acuan patokan 9) mengembangkan strategi pembelajaran 10) mengembangkan dan memilih bahan pemb…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-228-126-4
Deskripsi Fisik
xi, 214 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 HER r
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Teknik pengajaran komprehensif bahasa inggris : digunakan untuk meningkatkan …
Komentar Bagikan
Raden Arief NugrohoAloysius Soerjowardhana

Teknik Pengajaran Komprehensif (TPK) atau Comprehensive Teaching Technique (CTT) merupakan teknik pengajaran dengan kombinasi berbagai metode yang diterapkan dengan menggunakan empat langkah yakni Building Knowledge of Field, Modelling of Text, Joint Construction, dan Independent Construction. Langkah-langkah tersebut adalah variasi dari tingkat pra-mengajar, tingkat selama mengajar, dan tingka…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-228-009-0
Deskripsi Fisik
viii, 54 hlm. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
420 RAD t
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Perspektif pendidikan terbuka jarak jauh : kajian teoritis dan aplikasinya
Komentar Bagikan
Nurdin IbrahimHelen Purwatiningsih

Buku ini dipenggal dalam empat Bab. Bab I, membahas tentang Konsep dan Prinsip Sistim Pendidikan Terbuka Jarak Jauh (SPTJJ) keterkaitan antara keterbukaan dengan kemandirian belajar, perbandingan antara pendidikan terbuka dengan pendidikan biasa, karakteristik kemandirian pemelajar dalam pembelajaran. Pada Bab II, dijelaskan hal-hal yang berkenaan dengan Landasan Falsafah, Landasan Teori Belaja…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-5584-37-4
Deskripsi Fisik
x, 311 hlm. : ilus. : ind. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.35 NUR p
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model pelatihan 4P pembelajaran baca tulis permulaan
Komentar Bagikan
Dwi Yulianti

Buku model pelatihan 4P pembelajaran baca tulis permulaan ini merupakan model yang dikembangkan dari model konvensional dan kemudian dimodifikasi dengan prosedur penelitian tindakan kelas. Model pelatihan 4P merupakan salah satu model pelatihan yang dapat dijadikan rujukan untuk meningkatkan kompetensi membelajarkan baca tulis tingkat permulaan. Model pelatihan 4P memiliki keunggulan karena dib…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-228-743-3
Deskripsi Fisik
viii, 60 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
372.41 DWI m
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Strategi pembelajaran aktif
Komentar Bagikan
Frida DestiniIka Wulandari Utamining TiasFadhilah Khairani

Suatu proses pembelajaran diperlukan strategi pembelajaran untuk mempermudah peserta didik menyerap materi yang diajarkan serta mendapatkan informasi dari proses pembelajaran. Keberhasilan pembelajaran menjadi lebih efektif apabila sebagai seorang pendidik dapat mengemas strategi pembelajaran dengan baik. Strategi pembelajaran aktif yaitu segala bentuk pembelajaran yang memungkinkan peserta did…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-5334-24-0
Deskripsi Fisik
xii, 60 hlm. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 IKA s
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Belajar dan pembelajaran
Komentar Bagikan
Nelly AstutiRiswanti RiniFrida Destini

Suatu proses pembelajaran diperlukan strategi pembelajaran untuk mempermudah peserta didik menyerap materi yang diajarkan serta mendapatkan informasi dari proses pembelajaran. Keberhasilan pembelajaran menjadi lebih efektif apabila sebagai seorang pendidik dapat mengemas strategi pembelajaran dengan baik. Strategi pembelajaran aktif yaitu segala bentuk pembelajaran yang memungkinkan peserta did…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-5334-26-4
Deskripsi Fisik
xiv, 114 hlm. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 NEL b
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pembelajaran remedial dan pengayaan
Komentar Bagikan
Muhammad Mona AdhaOtoni Zai

Buku pembelajaran remedial merupakan buku belajar yang sangat disarankan kepada guru untuk dijadikan sebagai panduan dalam melaksanakan remedial khususnya pada jenjang Sekolah Dasar sampai pada Sekolah Menengah Atas. Pembelajaran remedial merupakan suatu kegiatan belajar yang diberikan kepada siswa khususnya yang belum menguasai pelajaran dengan baik. Buku ini telah mengkaji secara spesifik kh…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-5334-22-6
Deskripsi Fisik
x, 131 hlm. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 MUH p
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Model pembelajaran sentra : implementasi di lembaga pendidikan anak usia dini
Komentar Bagikan
Renti Oktaria

Medan magnet telah banyak dikaji dalam bidang fisika. Pengetahuan dasar medan magnet secara fisika dijelaskan walaupun tidak terlalu detail. Medan magnet yang diberikan pada partikel bermuatan yang bergerak maka akan menimbulkan gaya magnet pada partikel tersebut. Atas dasar hal tersebut maka penulis mencoba mengungkap pengaruh medan magnet terhadap kehidupan mikroba. Pengujian medan magnet te…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-5334-14-1
Deskripsi Fisik
xii, 70 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 REN m
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pengembangan asesmen pendidikan
Komentar Bagikan
Ahmad Shofiyuddin IchsanFitratul IsmaNi’matul Izza dkk

Di dalam buku ini setidaknya, ada tiga pembahasan penting dalam konteks pengembangan asesmen pendidikan di Indonesia, yakni kurikulum, proses pembelajaran, dan evaluasi. Ketiga hal tersebut merupakan hal yang snagat penting untuk dibahas dan saling berkaitan satu sama lainnya. Jika merujuk beberapa buku, maka kurikulum berarti pemnjabran tujuan pendidikan yang dijadikan sebuah landasan dari pro…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-262-993-1
Deskripsi Fisik
xiv, 231 hlm. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.102 AHM p
Ketersediaan2
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Perencanaan dan strategi pembelajaran matematika
Komentar Bagikan
H. M. Ali Hamzah, Muhlisrarini

Ketika diketahui bahwa para siswa tidak mendapatkan nilai yang memadai dari hasil evaluasi sekolah, maka beberapa pertanyaan muncul dalam benak para pendidik, dimanakah letak kesalahan dalam proses pembelajaran? Ada beberapa faktor yang memerlukan kembali penataan ulang pembelajaran seperti desain sistem pendidikan dan strateginya, bobot evaluasi, teori belajar yang mendung sampai pada faktor f…

Edisi
Ed. 1. ; Cet. 2.
ISBN/ISSN
978-979-769-576-7
Deskripsi Fisik
xxi, 371 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
510.7 ALI p
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Interaksi & Motivasi Belajar Mengajar
Komentar Bagikan
Sardiman

Kehidupan manusia akan selalu dibarengi dengan proses interaksi dan komunikasi yang merupakan kebutuhan manusia sebagai makhluk sosial. Dari berbagai bentuk interaksi terdapat istilah interaksi edukatif, yaitu proses timbal-balik yang bertujuan untuk mendewasakan anak didik agar nantinya dapat menemukan jati dirinya secara utuh. Untuk memahami pengetahuan tentang interaksi edukatif, secara khus…

Edisi
Ed. 1 ; Cet. 23.
ISBN/ISSN
979-421-051-x
Deskripsi Fisik
x, 236 hlm. : ilus. : bib. ; 21 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 SAR i
Ketersediaan3
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Pembelajaran berbasis konteks & kreativitas : strategi untuk membelajarkan sa…
Komentar Bagikan
Sistiana Windyariani

Dalam tatanan ruangan kelas pernahkah para pendidik IPA mengajak siswanya memikirkan kondisi atau kejadian yang terjadi di lingkungan atau alam baik yang berjalan rutin maupun yang baru terjadi sekarang-sekarang ini.

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-623-209-327-0
Deskripsi Fisik
vi, 65 hlm. ; 15,5 x 23 cm.
Judul Seri
-
No. Panggil
370 SIS p
Ketersediaan4
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
cover
Shortcut to genius : belajar lebih sedikit, tahu lebih banyak, dan bebas stres!
Komentar Bagikan
Susanto Windura

Belajar sedikit, tidak tahu apa-apa Belajar banyak, hanya tahu sedikit Belajar lebih banyak, tetap hanya tahu sedikit Apa yang salah? Apa solusinya? Buku ini wajib dimiliki para orang tua, guru, dan Anda yang pernah mengeluh atau-bahkan-sudah putus asa melihat beban belajar anak Anda yang sangat banyak. Solusi yang ditawarkan buku ini akan memberikan daya ungkit bagi anak dan siswa Anda u…

Edisi
Cet. 1.
ISBN/ISSN
978-602-02-0455-0
Deskripsi Fisik
x, 166 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Judul Seri
-
No. Panggil
371.30281 SUS s
Ketersediaan1
Tambahkan ke dalam keranjang
Unduh MARCSitasi
1 2 3 4 5 Hal. Akhir
Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?