Serupa tapi tak sama. Definisi dari pertumbuhan dan perkembangan jika telaah dari sudut pandang psikologi jauh berbeda. Pertumbuhan diartikan sebagai perubahan secara kuantitatif pada fisik manusia karena beberapa faktor (faktor internal dan eksternal). Sedangkan perkembangan diartikan perubahan secara kualitatif pada ranah jasmani dan rohani manusia yang saling berkesinambungan menuju ke arah …
Buku ini berisi tentang berbagai aspek perkembangan peserta didik, hakekat pertumbuhan dan perkembangan, karakteristik dan perbedaan individu yang meliputi aspek fisik, motorik, emosi, sosial, kognitif, bahasa, nilai moral dan sikap, kebutuhan individu, pendidikan anak moral dan anak berkelainan serta implikasi karakteristik dan kebutuhan anak terhadap penyelengggaraan pendidikan. Kompetensi ya…
Pendidikan berfungsi membantu peserta didik dalam pengembangan dirinya, yaitu pengembangan semua potensi, kecakapan, serta karakteristik pribadinya ke arah yang positif, baik bagi dirinya maupun lingkungannya.
kebutuhan akan pendidikan yang semakin membaik, yaqng mamapu meningkatkan kualitas bangsa, mengembangkan karakter, memberikan keunggulan dan kemampuan berkreasi, semakin dirasakan urgensinya buku ini memberikan dasar-dasar teori dan praktik untuk meningkatkan kemampuan untuk meneliti di budang pendidikan
Buku ini merupakan kumpulan tulisan penulis yang disajikan dalam beberapa kegiatan seminar dan lokakarya dengan guru-guru di sekolah di beberapa daerah di indonesia,
Kebutuhan akan pendidikan yang semakin membaik, yang mempu meningkatkan kualitas bangsa, mengembangkan karakter, memberikan keunggulan dan kemampuan berkreasi, semakin dirasakan urgensinya.
Menyususn karya ilmiah seperti skripsi, tesis, dan disertasi tidak bisa dianggap sebagai pekerjaan yang mudah.
Apa kabar sahabat soccer di seluruh nusantara? sahabat, pernahkah kalian melihat pemain sepakbola superstar? misalkan Lionel Messi maupun Cristiano Ronaldo? sahabat soccer mungkin pernah melihat kan, entah itu melalui gambar, televisi, atau bahkan pernah menonton secara langsung mereka bermain di stadion.
buku ini membahas beberapa aspek yang berkenaan dengan belajar-mengajar sebagai suatu proses interaksi edukatif dalam rangka mencapai tujuan pendidikan.