Dalam buku ini, komunikasi digambarkan sebagai suatu kebutuhan yang mutlak dalam kehidupan manusia. Melalui komunikasi yang baik akan memudahkan seseorang untuk mendapatkan sahabat, mitra kerja, pelanggan dalam bisnis, konstituen dalam politik, promosi jabatan dalam organisasi dan perusahaan, serta kemudahan-kemudahan dalam mendapatkan rezeki. Selain itu, juga diuraikan tentang kedudukan ilmu k…
Penggalangan massa, pemasaran, pelayanan publik, dan program-program penyadaran masyarakat sudah tidak bisa dipisahkan dengan komunikasi.
Dalam buku ini, komunikasi digambarkan sebagai suatu kebutuhan yang mutlak dalam kehidupan manusia. Melalui komunikasi yang baik akan memudahkan seseorang untuk mendapatkan sahabat, mitra kerja, pelanggan dalam bisnis, konstituen dalam politik, promosi jabatan dalam organisasi dan perusahaan, serta kemudahan-kemudahan dalam mendaptkan rezeki.
Buku pengantar ilmu komunikasi ini telah menjadi acuan para mahasiswa dari berbagai pendidikan ilmu komunikasi dan juga pendidikan ilmu sosial di indonesia.