Buku ini disiapkan untuk mendampingi mahasiswa keperawatan dan kebidanan dalam proses belajar mengajar bidang anatomi-fisiologi dengan kurikulum berbasis kompetensi.
Buku ini disajikan dengan bahasa yang cukup sederhana, agar dapat dimanfaatkan secara efektif oleh para guru, calon guru, kepala sekolah, komite sekolah, dewan pendidikan, dan komisi pendidikan guna memahami dan mengimplementasikan kurikulum berbasis kompetensi (KBK) di sekolah.
Buku ini sebagai pengantar menuju pemahaman al-quran,dan terbitnya buku ini akan menambah wawasan baru di dalam memahami al-quran. Buku ini di rancang untuk jilid pertama.
Kebijakan perubahan kurikulum politik pendidikan yang berkaitan dengan kepentingan berbagai pihak, bahkan dalam batas-batas tertentu dapat dipolitisir untuk kepentingan kekuasaan. Sebagai barang baru, kurikulum 2004 akan menghadapi berbagai masalah dan tantangan dalam implementasinya di lapangan.
Buku ini merupakan lanjutan dari buku Demontrasi Sains Kimia Jilid I. Pada buku pertama, terdapat penjelasan diskriptif dari 30 eksperimen. Tujuan penerbitan buku ini adalah membantu para guru dengan sumber eksperimen yang dapat didemonstrasikan untuk memperkenalkan demonstrasi kimia sebagai salah satu teknik mengajar ilmu kimia, selain menggunakan buku teks dan praktikum di laboratorium.
ilmu kimia tak terpisahkan dari percobaan. pengajaran kimia di sekolah harus disertai dengan pekerjaan laboratorium.
kebijakan pemerintah dalam bidang pendidikan yang paling fenomenal sejak berlakunya otonomi daerah dan desentralisasi pendidikan adalah pelaksanaan mbs dan kbk.
dalam kerangka tersebutlah manajemen berbasis sekolah (mbs) tampil sebagai paradigma baru pengembangan pendidikan yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat sekitarnya dengan tekanan pada peningkatan mutu terpadu/ total quality management (tqm).