Yang membedakan buku kewirausahaan ini dengan buku yang lainnya adalah materinya disampaikan dengan bahasa yang enak dicerna dan dilengkapi dengan contoh-contoh yang realistis sehingga mudah dipahami.
Materi buku ini terdiri dari: sumbangan wirausaha terhadap pembangunan ekonomi bangsa, perbedaan wiraswasta dan wirausaha, pemerintah harus memilki mental wirausaha, wanita wirausaha, sifat unggul seorang wirausaha, kepribadian, motivasi, imajinasi dan intuisi seorang wirausaha, jalan menuju sukses dalam wirausaha, strategi dan teknik menjual, bagaimana menyusun business plasn, marketing plan, …
banyak kecurangan, penipuan, memakan hak orang lain dengan jalan bathil yang dilakukan orang-orang melalui kegiatan bisnis.
dalam buku ini ada tambahan 2 BAB baru yaitu, BAB buda perusahaan dan BAB Hukum bisnis, kedua bab ini sudah menjadi primadona bagi dunia bisnis.
istilah pemasaran dalam bahasa inggris dikenal dengan nama marketing. kata marketing ini boleh dikata suddiserap ke dalam bahasa kita, namun juga diterjemahkan dengan istilah pemasaran. asal kata pemasaran adalah pasar + market.
Dalam edisi revisi ini ada tambahan beberapa bab baru dan materi jasa perhotelan sesuai perkembangan sekarang, bagi para pengusaha, buku ini juga mudah dibaca dan dimengerti untuk dipraktekan dalam dunia bisnis.
Kedudukan dan proses manajemen sumber daya manusia para penjabat negara ini lebih bersifat konstitusional, politis dan yuridis formal daripada administratif manajerial.
buku ini telah memperkaya khazanah ilmu pendidikan dengan mencoba memperkenalkan istilah dan konsep-konsep bisnis ke dalam dunia pendidikan.