Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pengajaran remedial
Penanda Bagikan

Text

Pengajaran remedial

Hermi Yanzi - Nama Orang; Nurhayati - Nama Orang;

Pengajaran Remedial diinisiasi dari konsep pembelajaran tuntas (Mastery Learning). Siswa dituntut untuk mencapai indikator capaian atau tujuan yang telah di tetapkan. Sisi lain kemampuan dan gaya belajar siswa sangatlah beragam. Membahas pembelajaran remedia tidak terlepas juga membahas pasangannya yaitu pembelajaran pengayaan. Antara pengajaraaan remedia dan pengayaan sama-sama memfasilitasi kebutuhan belajar siswa. Bagi siswa yang memiliki kemampuan belajar cepat akan difasilitasi kebutuhan belajarnya lebih lanjut dengan pengayaan, sedangkan bagi siswa yang belajarnya mengalami keterlambatan, tidak mencapai target yang sudah di tetapkan maka akan memperoleh perlakukan pembelajaran remedial. Membahas pembelajaran remedial bukan hanya sebatas pada perlakuan terhadap siswa agar pembelajaran dapat diulang sampai pada target yang diharapkan melainkan lebih dari itu. Proses pembelajaran remedial merupakan pembelajaran yang diberikan kepada siswa dalam kondisi psikologis, fisik dan keadaan siswa sesuai dengan permasalahan yang dihadapi dari hasil diagnosis hasil belajar sebelumnya. Ada berbagai macam skema pembelajaran remedial dapat diberikan kepada siswa sesuai dengan tingkat kesulitan belajarnya, kesiapannya, maupun perlakuan yang dibutuhkan siswa untuk dapat mencapai hasil belajar maksimal. Pendidik mesti memahami bahwa setiap siswa akan mencapai target belajarnya sesuai dengan kemampuannya, sehingga dibutuhkan berbagai skema yang disebut dengan pembelajaran remedial. Inilah diantara sisi menariknya membahas pembelajaran remedial dalam buku ini.


Ketersediaan
#
My Library (Golongan 300) 374.012 HER p
PU16808
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
374.012 HER p
Penerbit
Yogyakarta : Media Akademi., 2022
Deskripsi Fisik
xii, 158 hlm. : bib. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-5334-28-8
Klasifikasi
374.012
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
Subjek
Pembelajaran -- Evaluasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Hermi Yanzi, Nurhayati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?