Hampir tiga dekade lamanya sejak edisi pertama buku ini ditulis. Selama tiga dekade tersebut. rekayasa perangkat lunak meluas dari sebuah gagasan kabur yang dipraktikkan oleh sejumlah kecil pengikut setia sampai pada ilmu rekayasa yang sah. Buku edisi 7 ini mengalami pembaruan yang cukup signifikan. Buku ini direvisi dan distruktur ulang untuk meningkatkan bobot akademisnya. Juga menekankan pro…
Pada buku ANALISIS DAN DESAIN PERANGKAT LUNAK ini akan membahas tentang analisis dan desain sistem dengan disertai suatu studi kasus untuk memudahkan dalam pemahaman. Analisis dan desain sistem itu dimulai dengan analisis dan desain basis data, analisis dan desain sistem untuk pemrograman terstruktur dengan menggunakan DFD, dan analisis dan desain sistem untuk pemrograman berorientasi objek den…
Buku teknik informatika yang berjudul Manajemen Proyek Dalam Rekayasa Perangkat Lunak (RPL) merupakan buku karya Dewi Khairani. Buku ini seyogyanya dapat digunakan sebagai pedoman untuk mengelola semua proyek dalam berbagai bidang, namun pembahasannya lebih berfokus pada studi kasus dalam pengembangan perangkat lunak. Metode dan kerangka kerja untuk mengelola proyek dengan baik tercakup dalam b…
Pada buku ini akan membahas tentang analisis dan desain sistem dengan disertai suatu studi kasus untuk memudahkan dalam pemahaman. Analisis dan desain sistem itu dimulai dengan analisis dan desain basis data, analisis dan desain sistem untuk pemrograman terstruktur dengan menggunakan DFD, dan analisis dan desain sistem untuk pemrograman berorientasi objek dengan menggunakan UML. Setelah memb…
GeoGebra adalah software matematika dinamis yang dapat digunakan sebagai alat bantu dalam pembelajaran matematika. Software ini dikembangkan untuk proses belajar mengajar matematika di sekolah oleh Markus Hohenwarter di Universitas Florida Atlantic. Secara umum ada 3 kegunaan GeoGebra, yaitu sebagai: 1. Alat bantu membuat gambar objek geometri dan grafik fungsi. 2. Menyelesaikan soal matematika…
When computer software succeeds-when it meets the needs of the people who use it, when it performs flawlessly over a long period of time, when it is easy to modify and even easier to use it can and does change things for the better. But when software failswhen its users are dissatisfied, when it is error prone, when it is difficult to change and even harder to use-bad things can and do happen. …
Buku ini merupakan panduan untuk memahami bagaimana melakukan analisis dan perancangan software yang berorientasi objek. Sengaja Modeling Language) karena UML tidak lagi hanya dipakai untuk mendeskripsikan sistem software tetapi juga bisa digunakan untuk melakukan otomasi proses bisnis dan bahasa untuk pengembangan yang bebas platform. Hal ini dimungkinkan karena adanya SOA (Service Oriented Ar…
Blender adalah software open source untuk modelling, Animasi 3 Dimensi handal yang menjadi andalan animator & digital artist profesional. Hasil rendernya biasa diterapkan pada Film, Iklan, Game, Arsitektur, Edukasi dll. Blender biasa digunakan oleh animator profesional, desainer grafis, arsitek, desainer interior, desainer produk, video editor atau effects, game programmer dll. Popularitasnya d…
Introduction The Program and the Book The Book - The Complete Guide to Blender Graphics - 6th Edition The Complete Guide to Blender Graphics - 6th Edition provides instruction in the use of the Computer Graphics 3D Program Blender. The current version of the program is 2.82. The manual is for those who wish to undertake a learning experience and discover a wonderful creative new world …
Buku Materi Pokok (BMP) ASIP4316 ini menyajikan pembahasan tentang software (perangkat lunak) yang dapat dimanfaatkan untuk pengelolaan informasi di bidang kearsipan. Adapun secara rinci BMP ini membahas pengertian dan peran teknologi informasi, sejarah perkembangan komputer, perangkat keras, perangkat lunak, basis data, pengembangan sistem informasi, evaluasi kinerja software, contohcontoh sof…
Perlawanan di kalimantan selatan dan kalimantan tengah 1859-1906. Terbatasnya sumber-sumber sejarah tertulis membuat penelitian sejarah menjadi penting untuk mengetahui kebutuhan masa lampau nene moyang kita.
Buku ini merupakan terjemahan yang memberikan informasi mengenai sejarah kawasan timur tengah yang merupakam kawasan sejak perang dunia II sarat dengan pertikaian regional dan internasional.
Diachir abad ke-18, sebelum bangsa Belanda mendjedjakkan kakinja di Padang Darat, rakjat daerah jang sangat permai dan subur pada umumnja, hidup dalam kemakmuran.
Buku ini merupakan terjemahan dari buku ghazawat ar-rasul yang disusun oleh dr. ali ash-shallabi.
Perang Jawa (1825-1830) merupakan perstiwa penting bagi Sejarah Jawa; peristiwa yang memisahkan zaman Ancient Regime raja-raja Jawa dengan Kolonialisme Belanda
Kota Gadang, nagari di barat Bukitinggi, di seberang Ngarai Sianok, sangat kuat mempertahankan adat.
Premis utama yang diajukan buku ini adalah fungsi rantai komando yang bekerja di masa itu.
Hampir tiga dekade lamanya sejak edisi pertama buku ini ditulis.
Hampir tiga dekade lamanya sejak edisi pertama buku ini ditulis. selama tiga dekade tersebut, rekayasa perangkat lunak meluas dari sebuah gagasan kabur yang dipraktikkan oleh sejumlah kecil pengikut setia sampai pada ilmu rekayasa yang sah.
Tugas utama dari seorang programmer adalah tentunya menyusun sebuah kode-kode bahasa pemrograman agar nantinya bisa disusun untuk menjadi sebuah program komputer yang handal.
pada buku ini akan membahas tentang analisis dan desain sistem dengan disertai suatu studi kasus untuk memudahkan dalam pemahaman.
Buku ini lahir karena adanya kontroversi besar di seluruh dunia menyangkut masalah "perang iraq-as".
Pecahnya perang dunia pertama, bulan agustus 1914, menyebabkan belanda mengalami kesukaran dalam mengadakan hubungan ke luar, demikian pula dengan hindia belanda.
Timbulnya pergolakan melaan kolonialisme belanda salah satu gejala yang muncul di kepulauan nusantara yang memuncak pada abad xix.