Buku ini berisikan bagaimana pembuatan pemrograman berbasis web dengan menggunakan Codeigniter 4 dan Bootstrap dengan mudah dan praktis, dilengkapi dengan contoh Latihan dan contoh pembuatan web ecommerce. Buku ini direkomendasikan bagi pembaca yang ingin membuat sebuah website dengan tampilan yang modern dan lebih menarik.
Buku ini terdiri dari beberapa bab, bab pertama membahas tentang electronic Workbench, bab kedua rangkaian elektronika digital, bab ketiga perangkaian gerbang logika menggunakan EWB V.5.12, bab keempat aljabar Boolean, bab kelima Karnaugh MAP dan bab terakhir instalisasi Karanugh Minimizer 2.0. EWB (Electronic WorkBench) merupakan salah satu software komputer elektronika yang dapat digunakan…
Algoritma adalah sekumpulan instruksi yang terstruktur dan terbatas yang diimplementasikan kedalam bentuk program komputer untuk menyelesaikan suatu masalah komputasi tertentu. Dalam matematika dan ilmu komputer, algoritme adalah prosedur langkah-demi-langkah untuk penghitungan. Algoritme digunakan untuk penghitungan, pemrosesan data, dan penalaran otomatis. Algoritme adalah metode efektif d…
Pada buku ini akan membahas tentang analisis dan desain sistem dengan disertai suatu studi kasus untuk memudahkan dalam pemahaman. Analisis dan desain sistem itu dimulai dengan analisis dan desain basis data, analisis dan desain sistem untuk pemrograman terstruktur dengan menggunakan DFD, dan analisis dan desain sistem untuk pemrograman berorientasi objek dengan menggunakan UML. Setelah memb…
Matlab adalah sebuah bahasa dengan (high-performance) kinerja tinggi untuk komputasi masalah teknik. Matlab mengintegrasikan komputasi, visualisasi, dan pemrograman dalam suatu model yang sangat mudah untuk pakai dimana masalah-masalah dan penyelesaiannya diekspresikan dalam notasi matematika yang familiar. Matlab merupakan suatu sistem interaktif yang memiliki elemen data dalam suatu array seh…
Ingin membuat aplikasi web yang bersifat dinamis? Dengan menggunakan pendekatan "Belajar dengan Mencoba" dan pembahasan sederhana serta mudah untuk diikuti, buku ini akan membantu mewujudkan keinginan Anda. Buku ini membahas dari hal paling mendasar hingga pada aplikasi database baik yang melibatkan Microsoft Access serta MySQL dan cara membuat gambar secara dinamis. Topik seperti penanganan ek…
Komputasi SIMBOLIK untuk Sains dan Teknik Menggunakan MAPLE dan MATLAB adalah buku komputasi yang memuat ulasan utama tentang MAPLE, suatu perangkat lunak untuk Computer Algebra System dan tentang SIMBOLIK dalam MATLAB. Komputasi SIMBOLIK adalah komputasi yang mengutamakan komputasi variable/simbol tanpa nilai angka, seperti pada Ilmu Aljabar, sebagai pasangan dari Komputasi Numerik yang mengha…
Buku ini merupakan panduan untuk memahami bagaimana melakukan analisis dan perancangan software yang berorientasi objek. Sengaja Modeling Language) karena UML tidak lagi hanya dipakai untuk mendeskripsikan sistem software tetapi juga bisa digunakan untuk melakukan otomasi proses bisnis dan bahasa untuk pengembangan yang bebas platform. Hal ini dimungkinkan karena adanya SOA (Service Oriented Ar…
Pada bagian awal dipaparkan penjelasan dari PHP 7, Xampp sebagai web server dan instalasi Framework Codeigniter 4. Penjelasan dari mulai tipe data, berbagai operator aritmatika, operator pembanding dan operator logika, fungsionalitas dan implementasi program menggunakan Penyeleksian (Selection), Perulangan (Looping) untuk memperjelas pemahaman terhadap basic algoritma menggunakan Codeigniter 4.…
Game development Theory, Game Engine, Game Director, Game Designer, Game Artist dan Game Programmer. Game Theory merupakan kumpulan dari hasil riset dan metode penulis yang kembangkan dalam beberapa tahun terakhir. Game Engine berisi sejarah tentang perkembangan game engine di dunia, khususnya Unity yang menjadi pokok pembahasan dalam buku ini. Bab Game Director berisi dasar-dasar teori bagi an…