Game development Theory, Game Engine, Game Director, Game Designer, Game Artist dan Game Programmer. Game Theory merupakan kumpulan dari hasil riset dan metode penulis yang kembangkan dalam beberapa tahun terakhir. Game Engine berisi sejarah tentang perkembangan game engine di dunia, khususnya Unity yang menjadi pokok pembahasan dalam buku ini. Bab Game Director berisi dasar-dasar teori bagi an…
Algoritma berarti solusi. Ketika orang berbicara mengenai algoritma di bidang pemrograman, maka yang dimaksud adalah solusi dari suatu masalah yang harus dipecahkan dengan menggunakan komputer. Algoritma harus dibuat secara runut agar komputer mengerti dan mampu mengeksekusinya. Analisis kasus sangat dibutuhkan dalam membuat sebuah algoritma, misalnya proses apa saja yang sekiranya dibutuhkan u…
Buku ini hanya diperuntukkan bagi programmer Java yang serius menekuni program Java. Buku ini menyajikan pendekatan secara progresif, sehingga pembelajar Java tidak hanya dijejali dengan ""aturan dan larangan"", tetapi juga ditantang untuk menelusuri pemikiran berorientasi objek di balik setiap source code secara gradual dan integratif. Buku ini memang diperuntukkan bagi mereka yang tidak berhe…
Jika Anda tertarik mempelajari pemrograman Java, buku ini akan sangat berguna bagi Anda. Dengan gaya pembahasan yang sederhana dan dilengkapi dengan banyak contoh program, buku ini akan membantu Anda segera menguasai dasardasar pemrograman Java. Buku ini membahas: Mengenal Program Java dan Dasar Bahasa Java Operator dan Ekspresi, Operator Masukan dan Keluaran i Ekspresi Kondisi dan Per…