Di abad ke-21 seperti sekarang ini, siswa diharapkan bisa menguasai keterampilan kualitas karakter, keterampilan kompetensi dan keterampilan literasi. Supaya seluruh keterampilan itu bisa tercapai dengan maksimal, diperlukan kemampuan berpikir dan bernalar karena kemampuan inilah yang biasa digunakan untuk pemecahan suatu permasalahan. Kemampuan tersebut adalah kemampuan yang berkaitan langsung…
Matematika bukan tanpa manfaat, melainkan masyarakat kitalah yang belum mengerti bagaimana menggunakannya. Masalahnya, untuk bisa mengaitkan suatu kasus dengan konsep-konsep matematis yang telah dipelajari di sekolah, mutlak diperlukan pembiasaan. Biasa berpikir, biasa bernalar. Padahal berdasarkan hasil pengamatan dan pengalaman, masyarakat kita masih sangat terkendala dalam hal bernalar. Sala…
Masalah-masalah dalam kehidupan sehari-hari tidak lepas dari matematika. Pengetahuan akan matematika adalah dasar bagi manusia termasuk mahasiswa vokasi. Bagaimana materi-materi matematika berhubungan dengan penyelesaian masalah diuraikan pada buku ini, sehingga pembaca dapat mengetahui arah dari suatu materi dalam kehidupannya. Matematika secara tidak langsung juga membantu pembaca dalam menga…
Perkembangan pembelajaran Matematika di abad 21 memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan komunikasi dalam proses kegiatan pembelajaran. Proses pembelajarannya harus semakin efektif, efisien, interaktif, luas, dan tidak terpola hanya dalam ruang kelas. Pembelajaran dapat dilakukan di luar kelas dan dalam kelas serta tidak terbatas oleh ruang dan waktu. Model pembelajaran ini disebut den…
Buku ini memberikan gambaran tentang betapa mudahnya belajar matematika jika mampu melatih kecerdasan menggunakan senam otak.
Buku ini memuat teori-teori pokok matematika bisnis dan ekonomi yang dilengkapi dengan soal dan penyelesaiannya.