Pada buku ini akan membahas tentang analisis dan desain sistem dengan disertai suatu studi kasus untuk memudahkan dalam pemahaman. Analisis dan desain sistem itu dimulai dengan analisis dan desain basis data, analisis dan desain sistem untuk pemrograman terstruktur dengan menggunakan DFD, dan analisis dan desain sistem untuk pemrograman berorientasi objek dengan menggunakan UML. Setelah memb…
When computer software succeeds-when it meets the needs of the people who use it, when it performs flawlessly over a long period of time, when it is easy to modify and even easier to use it can and does change things for the better. But when software failswhen its users are dissatisfied, when it is error prone, when it is difficult to change and even harder to use-bad things can and do happen. …
Buku ini merupakan panduan untuk memahami bagaimana melakukan analisis dan perancangan software yang berorientasi objek. Sengaja Modeling Language) karena UML tidak lagi hanya dipakai untuk mendeskripsikan sistem software tetapi juga bisa digunakan untuk melakukan otomasi proses bisnis dan bahasa untuk pengembangan yang bebas platform. Hal ini dimungkinkan karena adanya SOA (Service Oriented Ar…
Blender adalah software open source untuk modelling, Animasi 3 Dimensi handal yang menjadi andalan animator & digital artist profesional. Hasil rendernya biasa diterapkan pada Film, Iklan, Game, Arsitektur, Edukasi dll. Blender biasa digunakan oleh animator profesional, desainer grafis, arsitek, desainer interior, desainer produk, video editor atau effects, game programmer dll. Popularitasnya d…
Introduction The Program and the Book The Book - The Complete Guide to Blender Graphics - 6th Edition The Complete Guide to Blender Graphics - 6th Edition provides instruction in the use of the Computer Graphics 3D Program Blender. The current version of the program is 2.82. The manual is for those who wish to undertake a learning experience and discover a wonderful creative new world …
Buku Materi Pokok (BMP) ASIP4316 ini menyajikan pembahasan tentang software (perangkat lunak) yang dapat dimanfaatkan untuk pengelolaan informasi di bidang kearsipan. Adapun secara rinci BMP ini membahas pengertian dan peran teknologi informasi, sejarah perkembangan komputer, perangkat keras, perangkat lunak, basis data, pengembangan sistem informasi, evaluasi kinerja software, contohcontoh sof…