Mahadata, Internet untuk Segala (IoT), dan media sosial telah mengubah seni dan ilmu pemasaran—dan ini bukan hal baru sama sekali. Agar tetap relevan di masa depan, pemasar perlu memberikan pengalaman personal bagi pelanggan dengan kecepatan dan skala yang hanya bisa dipenuhi melalui otomatisasi. Artificial Intelligence for Marketing menyajikan pengantar komprehensif terhadap bidang ilmu data…
Istilah artificial intelligence (AI) sudah jamak dikenal saat ini di dunia. AI adalah simulasi dari kecerdasan yang dimiliki oleh manusia yang dimodelkan di dalam mesin dan diprogram agar bisa berpikir seperti halnya manusia. Dalam perkembangannya, penerapan AI telah membawa manfaat yang signifikan terhadap berbagai bidang, seperti kesehatan, pendidikan, jasa keuangan, dan layanan hukum. Namun …
Perusahaan-perusahaan raksasa berbasis IT telah menunjukkan berbagai kesuksesan dalam penggunaan artificial intelligence, khususnya machine learning. Kesuksesan mereka tentu saja tidak instan dalam sekejap. Mereka telah bertahun-tahun membangun sistem itu menggunakan berbagai teknik machine learning, mulai dari teknik tingkat dasar yang simpel, lalu secara terus menerus dikembangkan, hingga …