Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, instansi pemerintah terus dituntut untuk melaksanakan dan mengembangkan program reformasi birokrasi. Salah satu program yang harus dijalankan adalah pengelolaan pengaduan. Dalam Permen PAN dan RB Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik, salah satu k…
Buku ini merupakan hasil karya kolaborasi antara dosen dan mahasiswa magister ilmu pemerintahan - universitas muhammadiyah yogyakarta.
Politik birokrasi di daerah sangatlah dinamis.
Kehadiran partai politik terutama dalam pemerintahan yang belum mapan dengan sistemnya telah membawa kekacauan besar terhadap kehidupan birokrasi pemerintahan yang notabene adalah pelaksan terpenting di dalam mewujudkan cita-cita negara.
Birokrasi, sebagai instrumen dari suatu sistem pemerintahan dalam program kesejahteraan rakyat,
Birokrasi tetap menjadi salah satu problem terbesar yang dihadapi bangsa-bangsa di meskipun upaya upaya untuk melakukan reformasi birokrasi dalam konteks yang lebih luas telah berlangsung.
Saat ini ilustrasi representatif untuk mendeskripsikan kondisi sektor publik di indonesia adalah masyarakat dengan tingkat kepercayaan yang rendah terhadap pemerintah (low trust) tetapi pada sisi yang lain memiliki keuntungan tinggi terhadap kebijakan pemerintah.