Buku ini memberikan informasi tentang pengenalan model-model pembelajaran yang dapat digunakan serta studi kasus di beberapa negara seperti Amerika Bagian Utara, Asia dan Afrika.
CD ini berisi lima berkas tentang buku guru & siswa, penilaian otentik, RPP, Silabus, dan regulasi pemerintah.
Proses pembelajaran atau pengajaran kelas interaktif merupakan empat variabel interaksi yaitu, pertama variabel pertanda, berupa pendidik. dsb.
Buku ini memberikan penjelasan mengenai bahasa inggris untuk dikembangkan dalam pembelajaran bahasa inggris.
Buku ini memberikan penjelasan mengenai aspek aspek pembelajaran, pemecahan masalah, dan seterusnya.
Buku ini memberikan penjelasan mengenai proses pembelajaran, kurikulum, teknik manajemen kelas, pengalaman sosial di ruangan kelas, sosialisasi dan pendidikan double track, sudut pandang anak-anak terhadap tujuan kelas, dan iklim kelas.
Belajar dan mengajar pada dasarnya adalah persoalan kompleks dalam dunia pendidikan yang memerlukan pengembangan secara terus menerus.
Buku ini dipersiapkan sebagai bahan kajian bagi para akademisi, praktisi dan pimpinan lembaga pendidikan.
Teori belajar dan membelajarkan diarahkan untuk memberikan wawasan tentang tujuan serta hakikat kegiatan belajar membelajarkan dan hakikat pendidikan, yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa.
Pembelajaran merupakan suatu sistem instruksional yang mengacu pada seperangkat komponen yang saling bergantung satu sama lain untuk mencapai tujuan.
Buku ini untuk memberikan semacam pedoman dan panduan bagi para guru bagaimana cara mengajar yang baik dan tepat sesuai dengan metode dan strateginya.
Pemahaman terhadap cara pandang terhadap sains merupakan faktor penting yang menentukan arah pembelajaran sains.
Tujuan instruksional merupakan bagian penting dalam proses belajar-mengajar.
Dengan dikeluarkannya keputusan direktur jenderal pembinaan kelembagaan agama islam no. e/52/1995 tentang topik inti kurikulum nasional program s1 iain pada tanggal 30 mei 1995 di jakarta dan diberlakukan bagi mahasiswa baru mulai tahun akademik 1995/1996, maka praktis seluruh iain dalam melaksanakan perkuliahannya harus berpedoman pada sk dirjen tersebut.
buku ini membahas beberapa aspek yang berkenaan dengan belajar-mengajar sebagai suatu proses interaksi edukatif dalam rangka mencapai tujuan pendidikan.
mata kuliah ini adalah mata kuliah dasar yang membekali mahasiswa fpok dengan konsep dan pengertian tentang hakikat gerak, pola gerak, keterampilan gerak serta dasar-dasar taksonomi gerak.
Buku ini berisi wawasan profesi dan etika pengajaran serta petunjuk praktis tentang pelaksanaan pengajaran mikro dan uraian beberapa keterampilan dasar mengajar yang perlu dilatihkan dalam pegajaran serta beberapa strategi aktif yang perlu digunakan oleh praktikan dalam memvariasikan kegiatan pembelajaran, khususnya dalam penerapan strategi pembelajaran.
Proses mengajar tidak mungkin dapat mencapai hasil yang doharapkan tanpa disertai dengan proses belajar yang memadai, yang seimbang.