Text
Millenial technopreneurship berkemajuan di era revolusi industri 4.0
Buku Millennial Technopreneurship Berkemajuan di Era Revolusi Industri 4.0 merupakan informasi bahan bacaan, kajian, bahasan, penalaran ilmu pengetahuan dan teknologi tinggi (canggih) tentang pendidikan tinggi untuk generasi millennial yaitu : 1). Membangkitkan kepribadian, karakter, idea dan gagasan berfikir positif, kreatif dan inovatif berbasis teknologi informasi komputer (ICT) di era orde baru dan reformasi. 2). Perguruan Tinggi, Kalangan Bisnis dan Pemerintah mempunyai peranan dan tanggung jawab terhadap penciptaan, pengembangan kurikulum berorientasi pada technopreneur Islam berkemajuan di era globalisasai industri. 3). Penanaman, persyaratan, role dan regulasi, ketentuan, methode, etika dan mitos dalam berbisnis untuk generasi millenial technopreneur islami berkemajuan global. 4). Konsep dasar, ciri-ciri, epistemologi, manfaat membangun lahirnya generasi millennial technopreneur islami berkemajuan di era globalisasi. 5). Pasar dan pemasaran bisnis masyaraat muslim dunia, berbekal spirit, semangat, tantangan, dan peluang, serta inovasi dan kreatifitas berbasis teknologi informasi komputer (internet, externet dan intranet), rancangan tindakan dan kiat sukses dalam persaingan dan daya saing globalisasi pendidikan tinggi di era globalisasi revolusi industri. 6). UMBandung adalah perguruan tinggi Islam teknopreneurship berkemajuan telah menetapkan, mengembangkan, mewujudkan, mengimplementasikan dan sebagai pencipta kader generasi millennial technopreneurship Islam berkemajuan di era globalisasi industri 4.0 sesuai dengan kurikulum pendidikan tinggi berbasis kaidah Ristek, AIK, R&D, IPTEK, IMTAQ, Tri Darma PT dan Catur Darma PTM, konsep HELTS (higher education long term strategy) dan KBK (kurikulum berbasis kompetensi).
Finalnya kepribadian, karekter, etika, sopan santun, perilaku, tindakan yang harus dimiliki generasi millennial technopreneurship islami berkemajuan di era globalisasi revolusi industri adalah harus berorientasi dan berpikiran rasional positif, sehat jasmani dan rohani, sesuai visi, misi, tujuan dan capaian antara lain harus proaktif, mendahulukan yang utama, sinergi, win-win solution, goal oriented dan menciptakan daya tarik; FACETS (fokus, advantage, creativity, ego, team dan sosial); Berkemampuan melakukan perubahan melalui motivasi dan inovasi KEBIASAAN (kerja, efisien & efektif, bermutu, inisiatif, aktualisasi, semangat, aturan, analisa dan niat); Tidak MAGRIB (masyir, ghirar, riba dan bathil); Mempertahankan dan berkomitmen didalam QCDS8 (quality, cost, delivery / distribusi, services, save, safety, satisfaction, seriously, dan smart); Strategi kerja sama triple helix models UIG (University, Industry and Gaverment); Lulusan yang diharapkan UMBandung (Islamic Technopreneur University) adalah pencipta kader dan pengembang pendidikan tinggi millennial technopreneurship islami berkemajuan harus dapat menciptakan lapangan kerja sendiri dan mandiri sebagai antisipasi terhadap pengangguran terdidik (sarjana-intelek) karena tidak terserap didunia usaha/kerja/industri. Potensial lulusannya harus selalu mempunyai sikap mental pribadi berkarekter keislaman, keimanan, kecerdasan, kecakapan, kepribadian, kejujuran, ahlakul karimah dan mulia berdasarkan kepada AIK (Al Islam dan Kemuhammadiyahan) sebagai pengejawatahan dari Islam berkemajuan di era globalisasi revolusi industri 4.0. Hal ini sesuai dengan tujuan pendidikan nasional pasal 1 Undang-Undang Sistem Pendidikan Nasional tahun 2003.
Mudah-mudahan buku ini bermanfaat dan wajib dimiliki setiap orang. Selamat Membaca!.
Tidak tersedia versi lain