Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Matematika berbasis IT : pengembangan media ajar menggunakan software camtasia dan macromedia flash
Penanda Bagikan

Text

Matematika berbasis IT : pengembangan media ajar menggunakan software camtasia dan macromedia flash

Yetti Ariani - Nama Orang; Yullys Helsa - Nama Orang;

Bangun ruang diketahui sebagai salah satu materi yang terdapat dalam mata pelajaran Matematika yang merupakan bentuk bangun tiga dimensi dengan batas-batas berbentuk bidang datar dan atau berbentuk bidang lengkung. Macam-macam bangun ruang yang dipelajari di sekolah dasar (SD) masih pada aspek bangun ruang sederhana, yakni kubus, balok, prisma, tabung, limas, dan kerucut.

Materi bangun ruang memiliki peran penting dalam perkembangan ilmu pengetahuan teknologi, dan termasuk di dalamnya ada materi yang masih sulit dipahami siswa SD. Hal ini terjadi karena siswa SD masih berada pada tahap operasional konkret. Secara umum, guru SD dalam membelajarkan bangun ruang masih cukup abstrak dan kurang dalam pemanfaatan multimedia. Dengan demikian, melalui buku ini penulis menganjurkan untuk memantapkan materi bangun ruang pada siswa, khususnya di kelas IV SD, di mana setelah menggunakan benda konkret dilanjutkan dengan semikonkret berupa multimedia, dan terakhir dengan sarana abstraksi atau simbol-simbol.

Proses pembelajaran bangun ruang yang dapat mengatasi kesulitan belajar siswa secara individu, selain menggunakan benda konkret, adalah dengan memanfaatkan benda semikonkret, yaitu menggunakan multimedia teknologi komunikasi. Adapun multimedia yang dapat digunakan adalah dengan memanfaatkan teknologi komunikasi, information and technology (IT). Dengan memanfaatkan berbagai keunggulan IT, peningkatan kemampuan siswa dapat dimaksimalkan dalam menyerap konsep-konsep, prosedur, dan algoritma matematika. Kehadiran dan kemajuan IT di era komunikasi global dewasa ini telah memberikan peluang dan perluasan sumber-sumber belajar yang dapat terjadi kapan saja dan di mana saja tanpa dibatasi oleh ruang dan waktu. Dengan bantuan IT proses penyampaian dan penyajian materi dapat menjadi lebih menarik dan menyenangkan. Di sisi lain, kehadiran IT sebagai teknologi baru turut memberikan tantangan kepada para guru secara profesionalisme untuk mampu mengelola informasi sehingga dapat memilih media dan memanfaatkan IT secara efektif dan efisien di dalam proses belajar mengajar.


Ketersediaan
#
My Library (Golongan 300) 371.33 YET m
PU16989
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.33 YET m
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish., 2021
Deskripsi Fisik
xii, 194 hlm. : ind. ; 25 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-02-3393-7
Klasifikasi
371.33
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subjek
Metode belajar
Teknologi pendidikan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Yetti Ariani, Yullys Helsa
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?