Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Sistem manajemen pengaduan terintegrasi dalam rangka reformasi birokrasi
Penanda Bagikan

Text

Sistem manajemen pengaduan terintegrasi dalam rangka reformasi birokrasi

Sik Sumaedi - Nama Orang;

Dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan publik serta mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, instansi pemerintah terus dituntut untuk melaksanakan dan mengembangkan program reformasi birokrasi. Salah satu program yang harus dijalankan adalah pengelolaan pengaduan. Dalam Permen PAN dan RB Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi Kinerja Penyelenggara Pelayanan Publik, salah satu komponen penilaian kinerja adalah pengelolaan pengaduan.

Pentingnya pengelolaan pengaduan bagi instansi pemerintah, sudah sepantasnya disikapi dengan serius dan konsisten. Akan tetapi, dalam pelaksanaan timbul beberapa pertanyaan terkait dengan sistem manajemen pengaduan pelanggan, seperti apakah yang harus diterapkan? Apa yang perlu dilakukan untuk menerapkan sistem manajemen pengaduan pelanggan tersebut? Hingga pada pertanyaan apa yang boleh ada dan tidak, agar sistem manajemen pengaduan pelanggan dapat sukses dalam mencapai tujuan?

Terbatasnya literatur mengenai pengetahuan untuk mengembangkan sistem manajemen pengaduan pelanggan yang sesuai dengan peraturan perundangan dan juga menerapkan praktik-praktik sistem manajemen pengaduan yang telah diakui dunia internasional memang belum ada. Untuk itulah, buku ini terbit sebagai salah satu kontribusi ilmiah guna menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Buku ini dapat menjadi referensi yang tepat, khususnya bagi yang tertarik dengan topik pengelolaan pengaduan pelanggan, mulai dari praktisi seperti para pengambil kebijakan, pengelola pengaduan pelayanan, konsultan dan instruktur yang berhubungan dengan pengelolaan pengaduan; akademisi, seperti dosen, mahasiswa, dan peneliti dalam mengembangkan serta menerapkan sistem manajemen pengaduan yang efektif dan efisien dengan tetap mematuhi peraturan perundangan yang ada.


Ketersediaan
#
My Library (Golongan 300) 351 SIK s
PU17225
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
351 SIK s
Penerbit
Jakarta : LIPI Press., 2016
Deskripsi Fisik
xviii, 175 hlm. ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-799-859-2
Klasifikasi
351
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subjek
Pengaduan (Manjemen)
Birokrasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sik Sumaedi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?