Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Inovasi pendidikan : dalam upaya peningkatan profesionalisme tenaga kependidikan
Penanda Bagikan

Text

Inovasi pendidikan : dalam upaya peningkatan profesionalisme tenaga kependidikan

Sudarwan Danim - Nama Orang;

Profesionalisasi tenaga kependidikan, termasuk tenaga keguruan menjadi suatu keniscayaan, terutama tatkala pendidikan dan pembelajaran mukin diakui keberadaannya oleh masyarakat. Begitu pentingnya profesionalisasi itu, pada beberapa program di Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan (LPTK) ditawarkan matakuliah Profesi Kependidikan atau Profesi Kependidikan sebagai salah satu mata kuliah yang wajib diikuti oleh seluruh mahasiswa, mulai dari jenjang Diploma II hingga jenjang Strata I.
Kebutuhan akan guru profesional yang makin mendesak itu sejalan dengan tuntutan akan kapasitas mereka untuk dapat menjadi manajer kelas yang baik, karena disamping melakukan tugas pendidikan dan pembelajaran, guru-guru melaksanakan tugas manajemen atau administrasi kelas. Kemampuan guru di dalam mengelola kelas ini menjadi keniscayaan, bahkan ini merupakan salah satu ukuran dari kemampuan profesional mereka.
Kemampuan lembaga sekolah memenuhi tuntutan itu tidaklah mudah, karena tradisi kerja perguruan tinggi, LPTK yang memproduk calon guru, sudah mengakar. LPTK baru sebatas memacu luaran (out-put), hingga ke tingkat yang mengagumkan, ditandai dengan membludaknya jumlah calon guru. Di lingkungan LPTK, sesungguhnya yang diperlukan saat ini bukan semata jumlah lulusan pendidikan (educationalout-put) yang mengagumkan itu, melainkan dampak pendidikan (educational out-come), berupa utilitas atau daya guna lulusan pada sekolah-sekolah atau lembaga pendidikan lainnya. Dengan segala kelemahannya, buku ini diharapkan dapat memberi andil dalam kerangka perbaikan kinerja lembaga pendidikan kita.


Ketersediaan
#
My Library (Golongan 300) 370.7 SUD i
PU17337
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
370.7 SUD i
Penerbit
Bandung : Pustaka Setia., 2002
Deskripsi Fisik
204 hlm. : bib. ; 21 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Klasifikasi
370.7
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subjek
Profesionalisme
Guru -- Pendidikan dan pelatihan
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sudarwan Danim
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?