Text
Pengantar public relations : konsep dan aplikasi
Buku ini dibuat guna mengembangkan keilmuan di bidang Public Relations. Public Relations merupakan fungsi manajemen untuk mencapai target tertentu yang sebelumnya harus mempunyai program kerja yang jelas dan rinci, mencari fakta, merencanakan, mengomunikasikan hingga mengevaluasi hasil-hasil apa yang telah dicapai. Public Relations merupakan jembatan penghubung antara sekelompok manusia di suatu organisasi dengan sekelompok manusia lain. Oleh karena itu, Public Relations bisa dikatakan sebagai bagian dari ilmu sosial.
Public Relations dianggap bisa menjadi yang paling memegang peranan dalam berhasil tidaknya komunikasi yang terjalin di tengah-tengah masyarakat. Dalam hal ini, humas harus benar-benar memahami budaya, bahasa, norma yang berlaku, pendekatan psikologis, serta bagaimana hubungan sosial yang tercipta di antara individu atau kelompok masyarakat satu dengan individu atau kelompok lainnya.
Tidak tersedia versi lain