Text
Tpack dalam strategi pembelajaran flipped classroom
Strategi pembelajaran ialah cara yang dipakai untuk memilih aktivitas pembelajaran yang nantinya dipakai untuk proses pembelajaran (Zainal, 2013). Stratagi pembelajaran terdiri dari semua komponen materi pelajaran dan prosedur aktivitas belajar yang dipakai pengajar untuk memberikan bantuan kepada siswa agar tujuan pembelajaran yang sudah ditentukan bisa tercapai. Ismail SM (2008) menjelaskan bahwa strategi sama halnya dengan siasat, taktik, atau politik. Strategi ialah sumber daya dan suatu penataan potensi agar hasil suatu rancangan bisa diperoleh dengan efisien, strategi menggambarkan prosedur dan komponen umum materi pembelajaran yang dipakai untuk mencapai hasil belajar.
Buku ini merupakan buku yang mempermudah pembaca dalam memahami kemampuan TPACK dan proses pembelajaran flipped learning. Di dalam buku ini disajikan pengertian strategi pembelajaran, klasifikasi pembelajaran, hakikat TPACK, keunggulan TPACK, pengertian flipped learning, Langkah-langkah flipped classroom, kelebihan flipped classroom, kekurangan flipped classroom, pengertian Schoology, fitur-fitur Schoology, kelebihan dan kekurangan Schoology, dan penggunaan Schoology.
Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya:
Strategi Pembelajaran
TPACK (Technological Pedagogical Content Knowledge)
Flipped Classroom
Schoology sebagai Sarana Flipped Learning
Tidak tersedia versi lain