Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Tpack dalam strategi pembelajaran flipped classroom
Penanda Bagikan

Text

Tpack dalam strategi pembelajaran flipped classroom

Tengku Muhammad Sahudra - Nama Orang; Cut Rafika Firdaus dkk - Nama Orang;

Strategi pembelajaran ialah cara yang dipakai untuk memilih aktivitas pembelajaran yang nantinya dipakai untuk proses pembelajaran (Zainal, 2013). Stratagi pembelajaran terdiri dari semua komponen materi pelajaran dan prosedur aktivitas belajar yang dipakai pengajar untuk memberikan bantuan kepada siswa agar tujuan pembelajaran yang sudah ditentukan bisa tercapai. Ismail SM (2008) menjelaskan bahwa strategi sama halnya dengan siasat, taktik, atau politik. Strategi ialah sumber daya dan suatu penataan potensi agar hasil suatu rancangan bisa diperoleh dengan efisien, strategi menggambarkan prosedur dan komponen umum materi pembelajaran yang dipakai untuk mencapai hasil belajar.

Buku ini merupakan buku yang mempermudah pembaca dalam memahami kemampuan TPACK dan proses pembelajaran flipped learning. Di dalam buku ini disajikan pengertian strategi pembelajaran, klasifikasi pembelajaran, hakikat TPACK, keunggulan TPACK, pengertian flipped learning, Langkah-langkah flipped classroom, kelebihan flipped classroom, kekurangan flipped classroom, pengertian Schoology, fitur-fitur Schoology, kelebihan dan kekurangan Schoology, dan penggunaan Schoology.

Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya:

Strategi Pembelajaran
TPACK (Technological Pedagogical Content Knowledge)
Flipped Classroom
Schoology sebagai Sarana Flipped Learning


Ketersediaan
#
My Library (Golongan 300) 371.3 TEN t
PU17052
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 TEN t
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish., 2023
Deskripsi Fisik
vi, 98 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-02-6468-9
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subjek
Strategi pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Tengku Muhammad Sahudra, Cut Rafika Firdaus, Mutiaramses, Ary Kiswanto Kenedi
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?