Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Model discovery learning
Penanda Bagikan

Text

Model discovery learning

Syamsidah - Nama Orang; Jusniar - Nama Orang; Ratnawati dkk - Nama Orang;

Melalui program-program experimental learning seperti model pembelajaran Discovery Learning (DL) berbasis kearifan lokal yang diintergasikan dengan MBKM yang fleksibel diharapkan akan dapat menfasilitasi mahasiswa mengembangkan potensinya sesuai dengan passion dan bakatnya, serta dapat meningkatkan kompetensi lulusan, baik soft skills maupun hard skills..

Pengenalan pada kearifan lokal merupakan hal yang sangat penting bagi setiap individu agar menjadi individu yang berkarakter sesuai dengan nilai-nilai kearifan lokal daerah setempat yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam kehidupan. Kecerdasan akademik dalam pendidikan tidaklah cukup tanpa adanya penanaman nilai moral dan karakter yang kuat.

Berdasar pada ulasan singkat tersebut maka buku ini disusun empat bab, Bab 1 adalah pendahuluan, membahas tentang latar belakang dan masalah yang dihadapi oleh lembaga pendidikan tinggi dan situasi yang dialami oleh mahasiswa terkait dengan lingkungannya yang sedang berubah. Bab dua berisi tentang berbagai macam teori terkait dengan model discovery Learning, seperti apa karakteristik dan tujuannya Model Discovery Learning dan Langkah-langkah penerapannya, bagaimana kelebihan dan Kekurangannya. Selain itu dibahas juga mengenai Kearifan Lokal, khususnya di Sulawesi Selatan yang dapat memberi penguatan pada karakter mahasiswa. Bab tiga berisi tentang teori belajar yang mendasari Model Discovery Learning dan terakhir Bab empat membahas tentang langkah-langkah penerapan Model Discovery Learning dalam proses pembelajaran.

Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan, diantaranya:

Pendahuluan
Kerangka Teori
Teori Belajar yang Mendasari
Langkah-Langkah Penerapan Model Pembelejaran Discovery Learning


Ketersediaan
#
My Library (Golongan 300) 371.3 SYA m
PU17039
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 SYA m
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish., 2022
Deskripsi Fisik
viii, 76 hlm. : ilus. : bib. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-02-5744-5
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subjek
Metode belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Syamsidah, Jusniar, Ratnawati dkk
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?