Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Model-model pembelajaran inovatif untuk mata pelajaran MIPA
Penanda Bagikan

Text

Model-model pembelajaran inovatif untuk mata pelajaran MIPA

Alwi Smith - Nama Orang; Zumrotus Sya’diyah - Nama Orang;

Model pembelajaran kooperatif pada prinsipnya memiliki perbedaan mendasar dengan pembelajaran kelompok. Terdapat unsur utama dalam pembelajaran kooperatif yang menjadikannya berbeda dengan pembelajaran kelompok pada umumnya. Pelaksanaan prinsip dasar pembelajaran kooperatif memungkinkan guru untuk mengelola kelas secara lebih efektif dan efisien. Pada proses pembelajaran menggunakan model kooperatif, siswa tidak hanya dapat belajar dari penjelasan guru namun siswa juga dapat saling memberi penjelasan terkait materi kepada sesama teman (Afandi et al., 2013).

Model pembelajaran ini luar biasanya dapat diterapkan pada hampir semua tingkatan usia siswa, jenjang kelas, dan mata pelajaran yang melibatkan proses berpikir tingkat tinggi (high order thinking skill/HOTS) seperti menganalisis, mengevaluasi dan mencipta. Model pembelajaran ini sengaja dirancang bukan hanya untuk meningkatkan pencapaian kompetensi siswa terhadap materi pembelajaran namun juga mengembangkan kemampuan interaksi sosial antarsiswa (Taufik, 2018)

Buku ini memaparkan berbagai model pembelajaran inovatif yang selaras dengan penerapan high order thinking skill siswa di dalam kelas, khususnya pada pembelajaran matematika dan IPA. Selain memuat langkah-langkah penerapan dari berbagai model pembelajaran, buku ini juga memuat kelebihan dan kekurangan dari masing-masing model pembelajaran. Hal ini dilakukan agar para pembaca, baik guru maupun peneliti dapat mengantisipasi dan meminimalisir dampak kelemahan dari model pembelajaran yang akan diterapkan.


Ketersediaan
#
My Library (Golongan 300) 371.3 ALW m
PU16998
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 ALW m
Penerbit
Yogyakarta : Deepublish., 2022
Deskripsi Fisik
viii, 85 hlm. : bib. ; 20 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-02-4728-6
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 1.
Subjek
Sains
Metode belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Alwi Smith dan Zumrotus Sya’diyah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?