Text
Peningkatan kinerja guru melalui penguatan motivasi kerja, pemberdayaan, dan kepemimpinan transformasional di era vuca
Terdapat tiga kata kunci utama pada bahasan buku ini yakni kinerja, pemberdayaan, dan motivasi kerja. Masing-masing kata kunci tersebut memiliki definisi operasionalnya dalam lingkup kajian tentang guru. Kinerja dapat dimaknai sebagai unjuk kerja seseorang yang didasari oleh pengalaman, kepemimpinan, pengetahuan, dan keterampilan untuk melaksanakan pekerjaan serta memiliki komitmen yang tinggi terhadap tugas yang diberikan. Kemudian kata kunci pemberdayaan dimaknai sebagai upaya memampukan pemberian wewenang dan tanggung jawab kepala sekolah kepada guru secara kreatif dalam mencapai tujuan. Sementara itu, motivasi kerja dimaknai sebagai dorongan untuk mengarahkan seseorang secara internal dan eksternal menuju tindakan dalam upaya membantu mencapai tujuan atau tugas khusus yang diberikan kepadanya.
Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan diantaranya:
Penguatan Pemberdayaan dan Motivasi Kerja dalam Upaya Peningkatan KInerja Guru di Era VUCA
Peningkatan Kinerja Guru Melalui Kemimpinan Transformasional di Era VUCA
Peningkatan Kinerja Guru SMK Melalui Penguatan Pemberdayaan di Era VUCA
Tidak tersedia versi lain