Text
Self esteem siswa
Self-esteem secara umum dapat diartikan sebagai menghargai diri atau harga diri. Dalam percakapan sehari-hari, self-esteem lebih dikaitkan dengan rasa hormat terhadap diri sendiri dan orang lain, yang dinilai dari perilaku orang yang terlibat. Lindgren dan Harvey (1981) mengemukakan bahwa beberapa nilai yang terwujud dalam diri sendiri adalah self-esteem. Self-esteem seseorang adalah cermin dari bagaimana orang lain melihatnya, atau lebih tepatnya, cermin dari nilai yang orang lain tempatkan padanya dirinya sebagai manusia.
Coopersmith (1967) berpendapat bahwa self-esteem adalah fenomena universal. Self-esteem biasanya berarti bahwa harga diri bukanlah faktor demi faktor atau aspek demi aspek, melainkan dilihat secara menyeluruh, gambaran besar, dan satu kesatuan yang utuh. Istilah self-esteem mengacu pada penilaian yang dibuat seseorang dan terus-menerus mengacu pada dirinya sendiri.
Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan diantaranya:
Self Esteem
Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Self Esteem
Hubungan Pola Asuh Orang Tua dan Self Esteem Siswa
Hubungan Antara Kelas Sosial dan Self Esteem
Hubungan Antara Kemampuan Umum dan Self Esteem
Self Esteem Siswa SMA Negeri Kota Malang
Bentuk Pola Asuh, Kelas Sosial dan Kemampuan Umum SMA Negeri di Kota Malang
Korelasi Pola Asuhm Kelas Sosial dan Kemampuan Umum dengan Self Esteem
Implikasi Bimbingan dan Konseling Terhadap Self Esteem.
Tidak tersedia versi lain