Text
Model pengembangan profesionalisme guru madrasah
Model pengembangan profesionalisme guru madrasah sangat relevan dikembangkan di era revolusi industri 4.0 saat ini. Sebab guru madrasah yang profesional merupakan kunci sukses bagi pengembangan kreativitas dan kesuksesan peserta didik di masa depan. Model pengembangan profesionalisme guru madrasah yang ditawarkan dalam buku ini adalah penerapan konsep khalifah dan kecerdasan emosional melalui psikososial Islam pada diri guru madrasah. Salah satu contoh krusial dalam model ini di mana guru sebagai khalifah dituntut memiliki akhlak aktual-ibadah dan potensi dasar-siyadah. Akhlak aktual-ibadah dapat dikembangkan dengan mengelola daya jiwa hammiya, syahwiya dan daya jiwa mufakkara. Sementara potensi dasar-siyadah dikembangkan dengan potensi akal, indra, dan qalbu.
Buku ini merupakan hasil research dan sangat relevan dimiliki oleh para guru atau calon guru yang menginginkan perubahan dalam diri untuk mengembangkan peserta didik kreatif, berdaya saing, serta mampu berkolaborasi mencapai kemajuan dalam membangun peradaban bangsa Indonesia. Buku ini menawarkan spirit baru bagi para guru madrasah di Indonesia untuk memiliki kinerja tinggi dan kesadaran kemajuan bersama membangun generasi berkualitas Indonesia. Salam literasi dan selamar membaca.
Tidak tersedia versi lain