Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Model pembelajaran multipel representasi : pembelajaran empat fase dengan lima kegiatan: orientasi, eksplorasi imajinatif, internalisasi, dan evaluasi edisi 2
Penanda Bagikan

Text

Model pembelajaran multipel representasi : pembelajaran empat fase dengan lima kegiatan: orientasi, eksplorasi imajinatif, internalisasi, dan evaluasi edisi 2

Sunyono - Nama Orang;

Buku yang berjudul Model Pembelajaran Multipel Representasi ini merupakan buku hasil penelitian pengembangan yang telah penulis lakukan sejak Tahun 2009 hingga Tahun 2014. Pengembangan model pembelajaran tersebut didasarkan atas teori belajar konstruktivisme, teori pemerosesan informasi, teori duel coding, dan teori Schönborn–Anderson. Model pembelajaran ini dikembangkan dengan cara mengintegrasikan kerangka pembelajaran IF-SO dengan teori Schönborn–Anderson. Tujuannya adalah untuk membelajarkan konsep-konsep sains yang bersifat abstrak melalui interkoneksi diantara tiga level fenomena sains (makro, mikro, dan simbolik), sehingga dapat membantu siswa/mahasiswa dalam mengoptimalkan potensi imajinasi untuk membangun model mental, keterampilan berpikir tingkat tinggi, metaphor, menumbuhkan efikasi diri yang tinggi, dan meningkatkan penguasaan konsep.
Model pembelajaran yang dikembangkan tersebut memiliki sintak 4 fase dengan 5 kegiatan (5-si) yaitu orientasi, eksplorasi–imajinasi, internalisasi, dan evaluasi, yang selanjutnya dinamakan Model Pembelajaran Si-Lima Layang-Layang atau disingkat SiMaYang. Model pembelajaran SiMaYang tersebut memiliki ciri kolaboratif, kooperatif dan imajinatif.


Ketersediaan
#
My Library (Golongan 300) 371.3 SUN m
PU16794
Tersedia
#
My Library (Golongan 300) 371.3 SUN m
PU16795
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 SUN m
Penerbit
Yogyakarta : Graha Ilmu., 2020
Deskripsi Fisik
x, 136 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-228-670-2
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
Subjek
Metode belajar
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sunyono
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?