Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Pendidikan inklusif : konsep dan implementasi edisi 2
Penanda Bagikan

Text

Pendidikan inklusif : konsep dan implementasi edisi 2

Sowiyah - Nama Orang;

Persoalan pendidikan inklusif bagi anak berkebutuhan khusus (ABK) masih jadi perhatian, karena sekolah-sekolah reguler milik pemerintah sejauh ini mayoritas belum menyediakan fasilitas untuk anak didik berkebutuhan khusus. Pendidikan inklusif merupakan pendekatan untuk mengubah sistem pendidikan agar dapat mengakomodasi peserta didik yang sangat beragam. Tujuannya agar memungkinkan baik guru maupun siswa merasa nyaman dengan adanya perbedaan dan memandangnya sebagai tantangan dan pengayaan dalam lingkungan belajar dan bukan menganggapnya sebagai masalah (UNESCO, 1994). Peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 70 Tahun 2009 tentang Pendidikan Inklusif bagi Peserta Didik yang memiliki Kelainan dan memiliki Potensi Kecerdasan dan/atau Bakat istimewa adalah upaya nyata dari Pemerintah dalam bentuk regulasi untuk menjadi acuan semua pihak yang terkait dalam penyelenggaraan pendidikan inklusif. Beberapa permasalahan pada saat ini antara lain: (1) masalah pemahaman konsep tentang pendidikan inklusif dan implementasi pendidikan inklusif yang masih beragam di kalangan pengambilan kebijakan maupun peneyelanggara pendidikan inklusif pada tingkat satuan pendidikan. Akibatnya, pendidikan inklusif dan implementasinya di sekolah belum mampu memainkan peran secara efektif untuk mengembangkan sekolah yang bebas dari diskriminatif kebutuhan hak anak. (2) Persoalan kurangnya pemahaman kepala sekolah, pendidik dan tenaga kependidikan tentang penyelenggaraan pendidikan inklusif dan implementasi di sekolah tidak terlepas dari program sekolah yang mengutamakan pemenuhan hak anak, (3) sarana dan prasarana yang belum memenuhi kebutuhan anak berkebutuhan khusus (ABK).


Ketersediaan
#
My Library (Golongan 300) 371.9 SOW p
PU16770
Tersedia
#
My Library (Golongan 300) 371.9 SOW p
PU16771
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.9 SOW p
Penerbit
Yogyakarta : Graha Ilmu., 2021
Deskripsi Fisik
xii, 122 hlm. : ilus. : ind. : bib. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-228-942-0
Klasifikasi
371.9
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Ed. 2. ; Cet. 1.
Subjek
Pendidikan inklusif
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Sowiyah
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?