Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Good governance di sekolah : teori dan praktik menggairahkan partisipasi masyarakat edisi 2
Penanda Bagikan

Text

Good governance di sekolah : teori dan praktik menggairahkan partisipasi masyarakat edisi 2

Bujang Rahman - Nama Orang;

Pandangan terhadap masih rendahnya kualitas pendidikan di Indonesia tidak terlepas dari kualitas pengelolaan sekolah. Hal ini sangat beralasan karena output utama sekolah adalah manusia terdidik. Siapakah manusia terdidik itu? Jawabannya sangat tergantung pada penilaian masyarakat. Dari perspektif sosial, penilaian terhadap kualitas sekolah bisa diidentikkan dengan kesesuaian antara karakteristik lulusan dan harapan masyarakat. Ketidaksesuaian antara keduanya melahirkan penilaian yang negatif terhadap sekolah.
Implementasi good governance di sekolah merupakan suatu alternatif untuk mengatasi kesenjangan antara harapan masyarakat, terutama orang tua, dan proses transformasi pendidikan yang dilaksanakan di sekolah. Proses transformasi pendidikan yang baik akan menghasilkan lulusan yang berkualitas, salah satu indikatornya adalah sesuai dengan tuntutan masyarakat. Melalui implementasi good governance manajemen sekolah dapat memiliki akuntabilitas yang kuat di hadapan masyarakat.
Buku ini berisi uraian tentang bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pengembangan sekolah melalui implementasi prinsip-prinsip good governance. Pembahasan juga dilengkapi dengan penguatan sekolah sebagai learning community dan pentingnya peran kepemimpinan sekolah. Pembahasan didasarkan pada hasil-hasil penelitian yang diperkuat dengan landasan teoretik yang relevan.


Ketersediaan
#
My Library (Golongan 300) 371.201 BUJ g
PU16720
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
170.7 BUJ g
Penerbit
Yogyakarta : Graha Ilmu., 2019
Deskripsi Fisik
x, 122 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-228-151-6
Klasifikasi
170.7
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Ed. 2. ; Cet. 1.
Subjek
Manajemen dan Organisasi sekolah
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Bujang Rahman
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?