Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Dasar-dasar perancangan dan evaluasi pembelajaran edisi 2
Penanda Bagikan

Text

Dasar-dasar perancangan dan evaluasi pembelajaran edisi 2

Chansyanah Diawati - Nama Orang;

Asesmen pembelajaran merupakan suatu kesatuan penting dalam penyusunan program pembelajaran, selain Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), bahan ajar, dan media pembelajaran. Indikator-indikator pencapaian kompetensi, baik indikator pengetahuan maupun indikator proses yang dikembangkan dalam RPP diukur ketercapaiannya menggunakan instrumen asesmen pembelajaran. Ketercapaian indikator-indikator tersebut tentu sangat bergantung pada usaha pembelajar dan pengajar selama proses pembelajaran berlangsung. Dalam perkataan lain, asesmen menjawab pertanyaan mengenai sebaik apa pembelajar telah mencapai kompetensi yang ditetapkaan, dan sebaik apa pengajar melaksanakan proses pembelajaran; untuk kemudian dijadikan bahan pertimbangan dalam memperbaiki proses dan hasil pembelajaran. Sebagai konsekuensinya maka penting untuk mengembangkan asesmen pembelajaran yang tepat.
Dalam buku ini disajikan konsep dan prinsip dasar serta terminologi dalam asesmen pembelajaran yang meliputi pengukuran, tes, asesmen, dan evaluasi; serta target-target asesmen yaitu pengetahuan, penalaran, produk, keterampilan, serta sikap dan nilai. Selain itu, disajikan pula metode, teknik, dan alat asesmen (tes, skala sikap, rubrik); standar penilaian Kemdiknas; serta pengembangan dan validasi alat-alat asesmen bagi asesmen hasil dan proses pembelajaran.


Ketersediaan
#
My Library (Golongan 300) 371.3 CHA d
PU16714
Tersedia
#
My Library (Golongan 300) 371.3 CHA d
PU16715
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
371.3 CHA d
Penerbit
Yogyakarta : Graha Ilmu., 2019
Deskripsi Fisik
ix, 149 hlm. : ilus. : bib. ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-228-160-8
Klasifikasi
371.3
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Ed. 1. ; Cet. 1.
Subjek
Pembelajaran -- Evaluasi
Rencana Pembelajaran
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Chansyanah Diawati
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?