Text
Asesmen pembelajaran anak usia dini
Tujuan pendidikan PAUD adalah menghasilkan output terbaik sehingga anak didik memiliki bekal yang baik dalam proses pendidikan selanjutnya melalui keberhasilan proses pembelajaran. Keberhasilan proses pembelajaran ini dapat diketahui dengan asesmen. Tetapi, asesmen terhadap proses pembelajaran selama ini masih sering diabaikan. Dalam buku ini disajikan mengenai bagian-bagian dalam asesmen pendidikan anak usia dini, mulai dari Asesmen Autentik PAUD, Objek Asesmen Proses dan Hasil Belajar (Ranah Kognitif, Afektif, dan Psikomotor), Teknik dan instrumen Asesmen dalam tiga ranah tersebut beserta pengaplikasiannya di PAUD, Analisis Validitas Instrumen, Reliabilitas, Analisis Tingkat Kesukaran Soal, Daya Pembeda Soal dan Distraktor, Teknik Pengolahan Hasil Asesmen, Penentuan Standar Asesmen, dan Teknik Pengolah menggunakan PAP dan PAN, serta Teknik dan Instrumen Asesmen Ranah Kognitif Teknik Non Tes dan Penerapannya di PAUD.
Tidak tersedia versi lain