Text
Manajemen jasa : paradigma jasa modern dalam industri jasa di Indonesia
Sektor jasa merupakan salah satu bidang yang memiliki prospek cerah karena perkembangannya yang cukup pesat. Maraknya perkembangan sektor jasa yang terjadi di Indonesia ditandai dengan munculnya perkembangan sektor jasa yang berkolaborasi dengan teknologi, seperti GO-JEK, Traveloka, Passpod ID, dan sebagainya. Perkembangan sektor jasa ini sangat dirasakan terutama di negara kita. Bahkan, dapat dikatakan bahwa sektor jasa menjadi harapan bagi perekonomian Indonesia. Buku Manajemen Jasa ini mendukung korporasi bidang jasa dalam mengelola sistem manajemen untuk mencapai optimalisasi dan keunggulan bersaing di antara sektor lainnya. Konsep pemikiran yang dihadirkan dibagi menjadi lima bagian, yaitu konsep manajemen jasa dan dimensinya, mengelola jasa dalam perubahan, mewujudkan kualitas jasa yang prima, mengelola dan mengukur kepuasan pelanggan, serta strategi jasa dalam mengelola perubahan.
Materi yang ada dalam buku ini mencakup:
BAGIAN I KONSEP MANAJEMEN JASA DAN DIMENSINYA
Bab 1 Pengertian dan Ruang Lingkup Jasa
Bab 2 Positioning dan Rancangan Jasa
Bab 3 Proses Penyampaian Jasa
BAGIAN II MENGELOLA JASA DALAM PERUBAHAN
Bab 4 Prinsip Manajemen Antrean
Bab 5 Peranan Sumber Daya Manusia dalam Organisasi Jasa
Bab 6 Strategi Penetapan Harga
Bab 7 Promosi dan Edukasi Produk Jasa
Bab 8 Pengelolaan Keseimbangan Permintaan dan Kapasitas Produk Jasa
BAGIAN III MEWUJUDKAN KUALITAS JASA YANG PRIMA
Bab 9 Menciptakan Nilai Melalui Produktivitas dan Kualitas Jasa
Bab 10 Mengukur Kualitas Layanan
BAGIAN IV MENGELOLA DAN MENGUKUR KEPUASAN PELANGGAN
Bab 11 Perilaku Pelanggan dalam Lingkungan Jasa
Bab 12 Penanganan dan Pelayanan Keluhan pada Perusahaan Jasa
Bab 13 Pemulihan Jasa
BAGIAN V STRATEGI JASA: MENGELOLA PERUBAHAN
Bab 14 Strategi Mencapai Loyalitas
Bab 15 Inovasi Jasa dalam Paradigma Modern
Bab 16 Revolusi Digital dalam Manajemen Jasa
Tidak tersedia versi lain