Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Etika dan komunikasi bisnis islam
Penanda Bagikan

Text

Etika dan komunikasi bisnis islam

Muljadi - Nama Orang;

Agama Islam diturunkan oleh Allah Swt. kepada manusia di bumi bertujuan agar hidup manusia teratur sesuai dengan kehendak-Nya. Syariah Islam sebagai suatu pedoman yang dibawa oleh Rasulullah saw. mempunyai keunikan tersendiri. Syariah ini tidak hanya komprehenshif, tetapi juga universal. Karakter istimewa ini sangat diperlukan karena tidak akan ada syariah lain yang datang untuk menyempurnakannya.

Agar kesejahteraan manusia terwujud, maka syariah mengaturnya dengan etika. Secara umum etika diartikan sebagai tingkah laku yang baik, sopan santun, kejujuran, moral, dan sesuatu yang berkaitan dengan hal-hal yang positif. Bisnis berkaitan dengan transaksi perdagangan, jual beli antara satu orang atau lembaga dengan orang atau lembaga lainnya. Ajaran Islam, khususnya ekonomi Islam, mengatur semua praktik bisnis dengan komunikasi yang baik.

Buku ini di harapkan menjadi pedoman untuk mata kuliah Etika dan Komunikasi Bisnis Islam bagi mahasiswa, pebisnis yang tertarik pada bisnis Islam yang dalam perkembangan saat ini lebih dibutuhkan, seperti Bank Syariah, Lembaga Keuangan Islam, pariwisata syariah, dan produk halal. Bisnis yang membawa syariah atau Islam harus berorientasi pada inovasi, efesiensi, servis, dan responsibilitas.

Materi yang dibahas dalam buku ini adalah:
Bab 1 Konsep Ekonomi Dunia dan Islam
Bab 2 Islam Sebuah Sistem Hidup
Bab 3 Konsep Etika dan Komunikasi Bisnis Islam
Bab 4 Konsep Bisnis Islam
Bab 5 Akad dalam Bisnis Islam
Bab 6 Prospektif Ekonomi dan Bisnis Islam


Ketersediaan
#
My Library (Golongan 200) 297.63 MUL e
PU16672
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
297.63 MUL e
Penerbit
Jakarta : Salemba Diniyah., 2019
Deskripsi Fisik
xiv, 1 jil. : 180 hlm. : ind. : bib. ; 23 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-1144-09-1
Klasifikasi
297.63
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
1 jil.
Subjek
Komunikasi dalam bisnis
Etika bisnis (Islam)
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Muljadi, editor, Aklia Sulia
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?