Text
Rahasia sukses bisnis modern
Pandemi Covid-19 yang mulai menghantam dunia pada awal tahun 2020 telah memberikan pelajaran berharga bagi para pebisnis. Pandemi tidak saja merusak tatanan ekonomi, namun juga kesehatan, sosial dan budaya. Pembatasan aktivitas masyarakat ke luar rumah mengubah perilaku masyarakat dari aktivitas secara tatap muka menjadi aktivitas secara daring. Perubahan perilaku ini yang menjadi perhatian para pebisnis dalam merancang strategi bisnis.
Dampak pandemi tidak sedikit dirasakan oleh pebisnis terutama bisnis yang membutuhkan interaksi langsung dengan konsumen atau bisnis yang bukan merupakan kebutuhan primer misalnya sektor pariwisata, hotel, restaurant, transportasi, tour and travel, pusat perbelanjaan, UMKM, properti, otomotif, elektronik, tekstil, furnitur dan sebagainya. Para pebisnis pada sektor ini akan berpikir keras untuk tetap bertahan atau mencari peluang bisnis yang baru.
Adanya perubahan perilaku dan perubahan ekosistem bisnis menuntut pebisnis kreatif untuk menciptakan produk atau layanan yang dapat menjawab kebutuhan konsumen saat ini. Organisasi tidak cukup hanya membuat produk atau layanan yang bagus, namun tidak diminati konsumen. Di sini pentingnya organisasi menggunakan pendekatan sains untuk mengetahui, mempelajari dan melakukan analisis kebutuhan, keinginan dan perilaku konsumen serta lingkungan bisnis.
Buku ini akan mengupas konsep, pendekatan, analisis, strategi, taktik, trik dan tips seputar manajemen, bisnis dan marketing agar bisnis tidak saja meraih keuntungan, namun juga bertahan hingga jangka panjang, dicintai pelanggan dan masyarakat.
Tidak tersedia versi lain