Text
Pengantar manajemen bisnis digital
Perkembangan teknologi, informasi, telekomunikasi, intranet organisasi mendorong adanya evolusi bidang ilmu manajemen bisnis. Oleh karena itu ilmu manajemen bisnis murni saja tidaklah cukup, maka bidang ilmu Bisnis Digital menjadi jawaban atas tantangan bisnis di era digital. Selain mempelajari ilmu Manajemen Bisnis murni yang bersifat teoritis, ilmu Bisnis Digital juga mempelajari teknologi digital yang bersifat praktis sebagai alat transformasi dari manajemen bisnis konvensional menjadi manajemen bisnis digital. Kompleksitas dan kebaharuan bidang ilmu Bisnis Digital membuat sumber literatur masih terbatas, oleh karenanya buku ajar ini disusun untuk memberikan penjelasan secara komprehensif, mudah dimengerti dan aplikatif mengenai garis besar dari Bisnis Digital.
Pembahasan dalam buku ini meliputi:
Konsep Dasar Manajemen
Perkembangan Teori Manajemen
Fungsi Perencanaan
Fungsi Pengorganisasian
Fungsi Pengarahan
Fungsi Pengendalian
Manajemen dan Organisasi Bisnis
Dasar-Dasar Akuntansi
Manajemen Keuangan
Manajemen Sumber Daya Manusia
Manajemen Operasi
Manajemen Pemasaran
Manajemen Proyek
Analitika Bisnis
Dengan membaca buku ini, diharapkan para pembaca dapat memahami ilmu Bisnis Digital mulai dari dasar manajemen hingga dasar teknologi digital sesuai body of knowledge Bisnis Digital. Dengan demikian para pembaca dapat mengetahui proses-proses manajemen, serta dapat mengelola sumber daya bisnis secara efektif dan efisien melalui pemanfaatan teknologi digital guna mencapai keunggulan kompetitif bisnis di era digital.
Tidak tersedia versi lain