Text
Komunikasi bisnis
Komunikasi adalah proses suatu pertukaran informasi antarindividu melalui suatu sistem, baik dengan simbol-simbol, sinyal-sinyal, maupun perilaku atau tindakan. Bentuk komunikasi antara lain, komunikasi antarpribadi (personal communications), komunikasi lintas budaya (intercultural/cross-cultural communications), dan komunikasi bisnis. Komunikasi bisnis adalah komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis yang mencakup verbal dan nonverbal untuk mencapai tujuan tertentu.
Dengan buku Komunikasi Bisnis ini, diharapkan mahasiswa dapat memahami tentang pentingnya komunikasi antarsesama dan dalam lingkup bisnis. Di dalam buku ini akan dibahas poin-poin penting dari ilmu komunikasi bisnis, yaitu bentuk-bentuk dasar komunikasi, komunikasi verbal dan nonverbal, komunikasi antarpribadi, komunikasi antarorganisasi, resume, teknik wawancara, serta cara presentasi bisnis yang akan dikupas tuntas di dalam buku ini.
Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan diantaranya:
Bab 1 : Bentuk Dasar Komunikasi Bisnis
Bab 2 : Komunikasi Verbal dan NonVerbal
Bab 3: Komunikasi antarpribadi
Bab 4: Komunikasi antar Organisasi
Bab 5: Saluran Komunikasi
Bab 6: Perencanaan, Pengorganisasian dan Revisi Pesan-Pesan Bisnis
Bab 7 : Direct Request
Bab 8 : Pembuatan Resume dan Surat Lamaran Pekerjaan
Bab 9 : Wawancara Kerja
Bab 10 : Presentasi Bisnis
Tidak tersedia versi lain