Text
Buku ajar pengantar bisnis
Bisnis adalah istilah yang menjelaskan semua aktivitas dan institusi-institusi yang menghasilkan barang atau menyediakan jasa yang penting dan diperlukan dalam kehidupan kita sehari-hari. Saat ini, bisnis mengalami perkembangan dan kemajuan yang sangat pesat karena gejolak persaingan usaha bisnis yang semakin kompetitif. Oleh karena itu, untuk mengatasi persoalan ini diperlukan para pelaku bisnis lebih kreatif dan inovatif.
Di jaman global sekarang ini banyak pelaku bisnis ingin mendapatkan laba yang maksimal agar kebutuhan hidup bisa tercukupi sesuai dengan keadaan zamannya. Bahkan, laba dan rugi sering dijadikan sebagai ukuran untuk menilai seseorang berprestasi dan sukses dalam dunia bisnis. Pada umumnya, setiap pelaku bisnis menginginkan usahanya berjalan lancar dan mendapat laba yang maksimal, ini yang menjadi tujuan utama. Namun, itu bukan suatu hal yang mudah dicapai tanpa kerja maksimal, kerja keras, kerja cerdas, serta jujur dan terpercaya. Terlebih di masa sekarang ini perekonomian dunia semakin maju seiring dengan era globalisasi yang menunjukkan di mana kebebasan dan keterbukaan dalam berbisnis semakin tak terkendali.
Adapun keunggulan isi ini membahas lengkap berbagai aktivitas bisnis, hubungan bisnis dengan sistem perekonomian dan berbagai faktor yang mempengaruhi bisnis. Buku ini berisi empat belas materi, di antaranya (1) Ruang Lingkup Bisnis, (2) Perusahaan dan Lingkungan Perusahaan, (3) Bentuk-Bentuk Badan Usaha, (4) Kewiraswastaan dan Perusahaan Kecil, (5) Manajemen dan Organisasi, (6) Pemasaran, (7) Manajemen Produksi, (8) Konsep Nilai Waktu dari Uang, (9) Manajemen Keuangan Perusahaan, (10) Manajemen Sumber Daya Manusia, (11) Akuntansi dan Laporan Keuangan, (12) Teknik Analisis Meramalkan Kas Perusahaan, (13) Tanggung Jawab Sosial Suatu Bisnis, dan (14) Bisnis Internasional.
Tidak tersedia versi lain