Text
Business ethics and entrepreneurship : etika bisnis dan kewirausahaan
Etika bisnis merupakan patokan yang dikhususkan mengenai moral yang benar dan salah terhadap perilaku bisnis.Etika bisnis tidak hanya mencakup tentang dunia bisnis saja, namun dapat dinilai dari perilaku etis pada individu didalam organisasi bisnis tersebut. Karena dalam berperilaku bisnis, pelaku usaha harus mempunyai dan menerapkan sikap moral yang benar dalam menjalankan bisnis.
Pentingnya etika bisnis dalam berwirausaha agar para wirausaha dapat mewujudkan citra dan manajemen bisnis yang baik dan untuk membentuk suatu perusahaan yang kokoh yang memiliki daya saing yang tinggi serta mempunyai kemampuan menciptakan nilai (value-creation) yang tinggi. Etika merupakan cerminan pada tindakan kesopanan, kebiasaan dan tata krama dalam berbisnis. Etika, bukan sekadar mengumbar senyum pada klien atau ramah pada mitra kerja atau karyawan, tetapi etika adalah koridor yang menjadikan tindak-tanduk seseorang dianggap sesuai dan pantas dalam kehidupan bersosialisasi. Etika merupakan konsep dan aplikasi benar-salah atau baik-buruk yang disertai rasa tanggung jawab dalam kehidupan bermasyarakat.
Dalam konteks inilah buku ini hadir dan menjadi sangat penting bagi mahasiswa sebagai calon wirausaha maupun para wirausaha sebagai rujukan dan panduan dalam berwirausaha dan beretika.Isi buku ini tersusun dari 13 (tiga belas) Bab pokok bahasan, yaitu sebagai berikut:
Etika dan Teori Etika
Etika dalam Berbisnis
Etika Bisnis dalam Era Globalisasi
Etika Bisnis dan Good Corporate Governane
Perspektif Etika Bisnis dalam Ajaran Islam Dan Barat
Budaya Organisasi dan Etika Bisnis
Konsep Kewirausahaan
Mindset Kewirausahaan
Motivasi Berwirausaha
Kompetensi Kewirausahaan
Ide Bisnis, Kreativitas danInovasi Kewirausahaan
Strategi Menangkap Peluang Bisnis
Bisnis Rumahan yang Dapat Dikembangkan
Tidak tersedia versi lain