Text
Manajemen strategik & bisnis
Manajemen Strategik Dan Bisnis Manajemen strategik adalah sebuah ilmu yang digunakan untuk menganalisis, merencanakan, menyusun, dan mengevaluasi keputusan dan tindakan yang akan diambil dalam sebuah organisasi atau lembaga. Dengan melalui buku ini, dipaparkan strategi manajerial secara mendetail, mulai dari analisis, formulasi strategi, implentasi strategi, serta evaluasi dan kontrol. Disertai juga implementasi strategi manajerial untuk menembus pasar internasional. Seringkali, manajemen strategik hanya ditujukan untuk sebuah korporasi. Namun, buku ini juga membahas beberapa strategi untuk para wirausahawan yang dibahas dalam kewirausahaan strategi. Selain itu, penulis juga memaparkan manajemen strategik apa yang tepat untuk menghadapi era disruptif yang acapkali dirasakan dalam dunia bisnis saat ini. Maka dari itu, buku ini memiliki topik pembahasan terkini yang cocok untuk pemangku kepentingan korporasi dan wirausahawan serta untuk buku pengantar mata kuliah manajemen strategik bagi mahasiswa dan tenaga pendidik. Manajemen strategik adalah sebuah ilmu yang digunakan untuk menganalisis, merencanakan, menyusun, dan mengevaluasi keputusan dan tindakan yang akan diambil -dalam sebuah organisasi atau lembaga. Dengan melalui buku ini, dipaparkan strategi manajerial secara mendetail, mulai dari analisis, formulasi strategi, implementasi strategi, serta evaluasi dan kontrol. Disertai juga implementasi strategi manajerial untuk menembus pasar internasional. Seringkali, manajemen strategik hanya ditujukan untuk sebuah korporasi. Namun, buku ini juga membahas beberapa strategi untuk para wirausahawan yang dibahas dalam kewirausahaan strategi. Selain itu, penulis juga memaparkan manajemen strategik apa yang tepat untuk menghadapi era disruptif yang acapkali dirasakan dalam dunia bisnis saat ini. Maka dari itu, buku ini memiliki topik pembahasan terkini yang cocok untuk pemangku kepentingan korporasi dan wirausahawan serta untuk buku pengantar mata kuliah manajemen strategik bagi mahasiswa dan tenaga pendidik. Manajemen strategik merupakan puncak pengetahuan yang harus dimiliki oleh cendekiawan maupun praktisi manajemen. Melalui manajemen strategik, kita belajar untuk mengelola dan mempertahankan keunggulan kompetitif sebuah korporasi, bagaimana untuk menghadapi persaingan, melakukan perubahan, serta menentukan arah organisasi. Kemampuan strategik ini harus dimiliki oleh manajemen puncak-, menengah, dan bawah sehingga formulasi strategi yang dirumuskan dapat dieksekusi dengan baik oleh perusahaan. Buku ini dirancang dengan sangat baik oleh Dr. Yanto Ramli, M.M. dan Prof. Dr. Hj. Dwi Kartini, S.E., Spec. Lict. Sesuai urutan yang diperlukan untuk memahami pengelolaan perusahaan, dimulai dari konsep dasar manajemen strategik, etika, formulasi, hingga implementasi serta dilengkapi dengan isu-isu strategik kontemporer. Mempelajari buku ini tidak hanya memberikan pengetahuan semata, tetapi juga membawa pembaca ke dalam konteks situasi korporasi yang dinamis dan penuh dengan tantangan. Mahasiswa maupun praktisi manajemen dapat mengambil manfaat yang besar dari buku ini untuk mendapatkan pengetahuan dan wawasan dalam mengarungi semesta ilmu manajemen yang begitu luas dan dinamis.
Tidak tersedia versi lain