Text
I ching management : menguasai kearifan bisnis china
Kegentingan ekonomi saat ini telah memunculkan era baru perubahan. Mungkin tak ada karya tulis yang mampu menggambarkan konsep perubahan secara lebih baik daripada teks China kuno seperti Yijing, dan Book of Changes atau I Ching.
Karakter China benar-benar mengacu pada tiga aspek dari perubahan: pertama, sifat perubahan kekal, seperti dalam perkembangan mulai dari lahir, tumbuh, dan mati. Kemudian di tengah hiruk-pikuk perubahan di dalam dan di sekitar kita, ada prinsip konstan atau ajek, yang seabadi matahari terbit dan terbenam setiap harinya. Pada akhirnya, juga berarti mudah, yakni perasaan yang didapat oleh orang tercerahkan tentang hidup ketika ia mampu melihat perubahan dan keajekan, sehingga mengurangi kerumitan hidup menuju kesederhanaan.
Dr. Joseph Wong telah membabarkan empat gua, Qian, Kun, Jiji, dan Weiji, untuk menunjukkan kepada para pemimpin bisnis di mana perusahaan mereka berada dalam siklus perkembangan dan bagaimana semua itu dapat terus maju meski banyak tantangan membentang di depan. Penulis, seorang konsultan bisnis, juga membantu banyak bisnis melakukan perubahan secara berkala dan meraih tingkatan baru pertumbuhan.
"Benar-benar menyuarakan petunjuk yang luar biasa, membuat konsep yang kompleks jadi mudah dipahami. Penulis memancarkan kearifan yang disuling dari bertahun-tahun pengalaman wirausaha dalam bisnis maupun pelatihan, dengan pusat ajaran menurut Yijing yang menjadi kompas terpercaya."
Tidak tersedia versi lain