Text
Komunikasi massa : suatu pengantar edisi revisi
Hidup ini dikendalikan media massa". Kalimat itu tak dapat kita pungkiri bila kita amati animo individu atau masyarakat terhadap berbagai program komunikasi melalui media massa seperti surat kabar, majalah, radio, televisi dan film, serta media on line (internet). Sejak bangun tidur, melakukan aktivitas harian, sampai tidur kembali, kita tidak lepas dari terpaan atau menerpakan diri terhadap media massa.
Saat ini semakin banyak surat kabar dan majalah yang terbit di negara kita, baik yang berskala regional maupun yang berskala nasional; yang bersifat umum dan yang bersegmentasi khusus. Demikian pula halnya dengan radio siaran dan televisi. Semakin banyak saluran dan jenis radio siaran yang dapat kita dengar, baik yang bersegmentasi umum maupun yang bersegmentasi khusus. Semakin banyak pula saluran televisi yang dapat kita tonton, baik yang berskala nasional maupun yang berskala regional.
Buku ini mencoba mengupas tentang komunikasi melalui media massa tersebut di tengah banjir informasi yang melanda individu dan masyarakat. Dalam era kompetisi, era komunikasi, era globalisasi, luberan informasi menjadi suatu hal yang tidak dapat dibendung lagi. Individu dan masyarakat tidak bisa lagi menghindari gencarnya pesan-pesan komunikasi massa, yang dahulu lebih bersifat linier dan satu arah, tetapi kini lebih bersifat interaktif.
Buku yang ditulis oleh Drs. Elvinaro Ardianto, M.Si., Dra. Lukiati Komala, M.Si., dan Dra. Siti Karlinah, M.Si. ini membahas segala aspek yang berkaitan dengan komunikasi massa. Mulai dari pengertian, karakteristik, peranan, fungsi, proses, komponen, efek, model, hotan sistem riset sampai etika komunikasi massa, dan tambahan Perpustakaan u, buku ini akan bermanfaat a akademisi dan praktisi ilmu s komunikasi dan komunikasi komunikasi.
Tidak tersedia versi lain