Perpustakaan UMMI

Universitas Muhammadiyah Sukabumi

  • Beranda
  • Informasi
  • Berita
  • Bantuan
  • Pustakawan
  • Area Mahasiswa
  • Area Anggota
  • Pilih Bahasa :
    Bahasa Arab Bahasa Bengal Bahasa Brazil Portugis Bahasa Inggris Bahasa Spanyol Bahasa Jerman Bahasa Indonesia Bahasa Jepang Bahasa Melayu Bahasa Persia Bahasa Rusia Bahasa Thailand Bahasa Turki Bahasa Urdu

Pencarian berdasarkan :

SEMUA Pengarang Subjek ISBN/ISSN Pencarian Spesifik

Pencarian terakhir:

{{tmpObj[k].text}}
Image of Komunikasi massa : suatu pengantar edisi revisi
Penanda Bagikan

Text

Komunikasi massa : suatu pengantar edisi revisi

Elvinaro Ardianto - Nama Orang; Siti Karlinah - Nama Orang;

Hidup ini dikendalikan media massa". Kalimat itu tak dapat kita pungkiri bila kita amati animo individu atau masyarakat terhadap berbagai program komunikasi melalui media massa seperti surat kabar, majalah, radio, televisi dan film, serta media on line (internet). Sejak bangun tidur, melakukan aktivitas harian, sampai tidur kembali, kita tidak lepas dari terpaan atau menerpakan diri terhadap media massa.

Saat ini semakin banyak surat kabar dan majalah yang terbit di negara kita, baik yang berskala regional maupun yang berskala nasional; yang bersifat umum dan yang bersegmentasi khusus. Demikian pula halnya dengan radio siaran dan televisi. Semakin banyak saluran dan jenis radio siaran yang dapat kita dengar, baik yang bersegmentasi umum maupun yang bersegmentasi khusus. Semakin banyak pula saluran televisi yang dapat kita tonton, baik yang berskala nasional maupun yang berskala regional.

Buku ini mencoba mengupas tentang komunikasi melalui media massa tersebut di tengah banjir informasi yang melanda individu dan masyarakat. Dalam era kompetisi, era komunikasi, era globalisasi, luberan informasi menjadi suatu hal yang tidak dapat dibendung lagi. Individu dan masyarakat tidak bisa lagi menghindari gencarnya pesan-pesan komunikasi massa, yang dahulu lebih bersifat linier dan satu arah, tetapi kini lebih bersifat interaktif.

Buku yang ditulis oleh Drs. Elvinaro Ardianto, M.Si., Dra. Lukiati Komala, M.Si., dan Dra. Siti Karlinah, M.Si. ini membahas segala aspek yang berkaitan dengan komunikasi massa. Mulai dari pengertian, karakteristik, peranan, fungsi, proses, komponen, efek, model, hotan sistem riset sampai etika komunikasi massa, dan tambahan Perpustakaan u, buku ini akan bermanfaat a akademisi dan praktisi ilmu s komunikasi dan komunikasi komunikasi.


Ketersediaan
#
My Library (Golongan 300) 302.2 ELV k
PU16237
Tersedia
Informasi Detail
Judul Seri
-
No. Panggil
302.2 ELV k
Penerbit
Bandung : Simbosaka Rekatama Media., 2007
Deskripsi Fisik
282 hlm. : ilus ; 24 cm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
979-378-234-x
Klasifikasi
302
Tipe Isi
text
Tipe Media
unmediated
Tipe Pembawa
unspecified
Edisi
Cet. 3.
Subjek
Komunikasi
Info Detail Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab
Elvinaro Ardianto, Lukianti Komala, Siti Karlinah, editor, Rema Karyanti S.
Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain

Lampiran Berkas
Tidak Ada Data
Komentar

Anda harus masuk sebelum memberikan komentar

Perpustakaan UMMI
  • Informasi
  • Layanan
  • Pustakawan
  • Area Anggota

Tentang Kami

Perpustakaan UMMI adalah perpustakaan perguruan tinggi terakreditasi Unggul yang berada di Universitas Muhammadiyah Sukabumi. Pengguna Perpustakaan UMMI yaitu sivitas akademika UMMI, namun terbuka juga untuk masyarakat luas.Perpustakaan UMMI memiliki berbagai jenis bahan pustaka, diantaranya buku teks, ensiklopedia, prosiding, kamus,  terbitan berkala (majalah, koran, jurnal), laporan karya ilmiah,laporan penelitian, skripsi dan lain-lain.

Cari

masukkan satu atau lebih kata kunci dari judul, pengarang, atau subjek

Donasi untuk SLiMS Kontribusi untuk SLiMS?

© 2025 — Senayan Developer Community

Ditenagai oleh SLiMS
Pilih subjek yang menarik bagi Anda
  • Karya Umum
  • Filsafat
  • Agama
  • Ilmu-ilmu Sosial
  • Bahasa
  • Ilmu-ilmu Murni
  • Ilmu-ilmu Terapan
  • Kesenian, Hiburan, dan Olahraga
  • Kesusastraan
  • Geografi dan Sejarah
Icons made by Freepik from www.flaticon.com
Pencarian Spesifik
Kemana ingin Anda bagikan?