Text
Panduan literasi informasi pendidikan tinggi
Teknologi informasi saat ini berkembang sangat pesat sehingga menuntut mahasiswa untu memiliki kempmpuan menganalisa kebutuhan, menelusur, mengakses, mengevaluasi, menggunakan serta mendiseminasikan informasi sebagai sebuah produk pengetahuan baru. Perguruan tinggi sebagai institusi pendidikan memilki tanggung jawab mendidik mahasiswa agar setelah lulus mereka mampu berkompetisi dengan lulusan dari perguruan tinggi lain di level nasional maupun internasional. Buku panduan Literasi Informasi Pendidikan Tinggi ini disusun sebagai framwork literasi informasi yang diadopsi dari Information Literacy Competency Standars for Higher Education dari American College and Research Library (ACRL) tahun 2018, diharapkan tergambar peta kompetensi literasi informasi mahasiswa dalam skala nasional. Disamping berfungsi sebagai instrumen pemetaan kompetensi literasi informasi, panduan ini juga berisi modul pelatihan literasi informasi yang ditawarkan sebagai upaya memperkecil jarak kesenjangan literasi informasi yang terjadi pada mahasiswa dan meminimalkan terjadinya drop out.
Tidak tersedia versi lain